Jawa Timur Raih Emas Sepak Bola PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim sepakbola PON Jawa Timur dengan medali emasnya/Foto: KONI
Iklan

EJ – Jatim Wani Juara. Tim sepak bola putra Jawa Timur sukses meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anak asuh Fakhri Husaini berhasil menang tipis 1-0 atas Jawa Barat dalam partai final di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (18/9) malam.

Laga final ini berjalan dengan sangat sengit. Namun Jawa Timur berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ranno Jutati Karenano di babak kedua yang lahir dari kotak penalti.

Keberhasilan tim sepak bola Jawa Timur meraih medali emas ini tidak terlepas dari sosok Fakhri Husaini. Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-16 menjadi otak di balik keberhasilan Jawa Timur.

Tim Jawa Timur di bawah kepemimpinan Fakhri Husaini bisa dikatakan tampil meyakinkan di PON 2024. Tergabung di Grup C, Jawa Timur tidak terkalahkan di fase grup dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil seri.

Iklan

Jawa Timur menang 2-1 atas Papua Pegunungan, menang 0-1 melawan Papua dan ditahan imbang Riau dengan skor 2-2. Di babak perempat final, Jawa Timur mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 1-0.

Di babak semifinal, Fakhri berhasil membawa Jawa Timur mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 3-2. Berikutnya, partai final juga berhasil ditaklukkan dengan menumbangkan Jawa Barat.

Ketua PSSI Jatim dan skuad sepakbola PON/Foto: KONI

Keberhasilan Fakhri Husaini membawa Jawa Timur memenangkan sepak bola PON 2024 ini menjadi akhir dari penantian panjang. Jawa Timur punya catatan yang apik di cabor sepak bola putra PON.

Mereka sudah memenangkan lima medali emas. Empat sebelumnya diraih dalam empat edisi PON secara beruntun, yaitu pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2008

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display