Indonesia Tahan Imbang Bahrain, Malik Risaldi Jalani Debut

Malik Risaldi berduel dengan pemain Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026/Foto: AFC
Iklan

EJ – Indonesia hampir saja meraih tiga poin saat laga kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 Asia. Menghadapi tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (10/10) Jay Idzes dkk meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Laga menghadapi Bahrain juga menjadi catatan tersendiri untuk pemain asal Persebaya Malik Risaldi. Malik bermain sejak awal dan menjadi satu-satunya pemain dari Liga 1 yang bermain sejak menit pertama.

Tertinggal pada menit ke-15 melalui sepakan bebas Mohamed Marhoon, tim Indonesia secara perlahan terus bermain tenang. Hasilnya Ragnar Oratmangoen mencetak gol pada akhir babak pertama 45+7 melalui jarak dekat.

Memasuki babak kedua ada pergantian yang dilakukan Shin Tae-young.  Eliano Reijnders dan Rizky Ridho masuk menggantikan Sandy Walsh dan Jordi Amat. Juga memasukkan Marselino dan Witan Sulaiman.

Iklan

Gol kedua Indonesia dicetak oleh Rafael Struick yang berhasil menceploskan bola dengan kaki kanannya ke gawang Bahrain. Indonesia memimpin dengan keunggulan 2-1 atas Bahrain. Saat babak kedua tambahan waktu 6 menit sudah berakhir tetapi wait belum menuip peluit panjang, gol Bahrain kembali dicetak oleh Mohamed Marhoon menit 90+9 memanfaatkan kemelut hasil tendangan pojok. Skor akhir 2-2.

Indonesia hari ini Jumat (11/10) langsung bertolak menuju China untuk menjalani laga berikutnya.

Debut Malik Risaldi juga mendapat apresiasi dari pelatih Persebaya Paul Munster. Dikutip dari media resmi klub Munter ikut senang.

“Senang melihat Malik di sebelas pertama. Dan ya, saya juga menyampaikan beberapa pesan kepadanya,” kata Munster.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display