Persebaya Future Lab : 39 Pelatih Internal Selesaikan Assessment Pelatih Elite Youth

Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera (tiga dari kanan) bersama jajaran pelatih Persebaya U-16, U-18, U-20 saat melakukan focus group discussion./Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya Future Lab (PFL) departemen baru yang dipimpin oleh Ganesha Putera langsung bekerja dan sudah menuntaskan program assessment pelatih Elite Youth pada hari Jumat (12/7) di kantor menejemen Persebaya.

Departemen baru di Persebaya yang membidani pembinaan elite youth, grass root, dan inovasi-inovasi lain di dunia sepak bola.

Pembagian pada Elite Youth Persebaya membagi jenjang staf pelatih menjadi Elite Youth Utama, Elite Youth Madya, dan Elite Youth Pratama. Elite Youth Persebaya adalah kelompok pesepak bola muda elite yang nantinya akan mengisi skuad tim Persebaya yang diterjunkan ke kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Baik kategori U-16, U-18, dan U-20. Kompetisi EPA musim ini rencananya akan diselenggarakan pada akhir September atau awal Oktober.

Sebanyak 39 pelatih dari 20 klub internal mengikuti assessment pelatih dari yang memiliki lisensi D sampai A. Ganesha memberikan apresiasi kepada semua yang mengikuti kegiatan pada departemen yang dia pimpin.

Iklan

”Kami mengapresiasi teman-teman pelatih yang ikut assessment. Banyak potensi pelatih muda yang punya kegigihan untuk mau menjadi pelatih yang lebih baik di masa mendatang,” kata Ganesha.

Yang dilakukan pada assessment ini antara lain ada ujian teori, interview, dan focus group discussion. Dari tiga yang dilakukan di atas penilaian yang diambil adalah kompetensi teknis, plus kemampuan penunjang yang mencakup penguasaan teknologi informasi, bahasa asing, dan pemahaman akan sport science.

”Hasil assessment akan kami godok lebih dulu, baru nanti diumumkan siapa saja pelatih yang lolos untuk menangani Elite Youth Persebaya,” tambah Ganesha.

Pelatih yang lolos assessment nantinya akan ditugaskan dalam Talent Audition yang akan diselenggarakan pada 26-28 Juli nanti.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display