Hegemoni Sinlui Runtuh, Gloria 1 Raih Dua Gelar DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya/Fotp: DBL Indonesia
Iklan

EJ – Penantian panjang itu akhirnya berhasil dituntaskan. Oleh tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya. Status sebagai Raja Baru Seri Surabaya kini berhasil mereka sandang. Setelah sukses melakukan kudeta. Terhadap SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Melalui kemenangan menyakinkan dengan skor akhir 77-59. Pada  Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, yang berlangsung Jumat 4 Oktober 2024.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh ribuan Bluestars (julukan SMA Gloria 1 Surabaya), yang memenuhi separo tribun Jawapos Arena. Kompak dengan warna kebesaran serba biru mereka. Maklum saja. Sukses tim putra merebut gelar ini memastikan sekolah mereka sukses kawin gelar Seri Surabaya. Setelah pada final putri beberapa jam sebelumnya, Gloria 1 juga sukses mengalahkan tim putri Sinlui dengan skor 56-44.

Komang Mariani Puteri Sekar Sari, akrab disapa Utik, tampil percaya diri di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada 4 Oktober 2024. Ini adalah tahun ketiganya memperkuat SMA Gloria 1 Surabaya. Setelah meraih gelar champion pada 2022 dan 2023, Utik bersama skuad putri Gloria 1 kembali berhasil menyabet juara kelima berturut-turut dengan mengalahkan SMA St. Louis 1 Surabaya 56-44.

Dukungan dari ibunya, Ni Luh Sri Astuti, yang menempuh perjalanan lebih dari delapan jam dari Gianyar, Bali, menjadi motivasi bagi Utik. Sri, yang selalu mendampingi Utik belajar basket sejak kecil, merasa bangga dengan pencapaian putrinya. Meskipun jauh, ia selalu mengikuti perkembangan pertandingan Utik.

Iklan
Tim basket Putri SMA Gloria 1/Foto: DBL Indonesia

Luapan ekspresi penuh emosional dirasakan seluruh pemain, tim pelatih, suporter, para orang tua, hingga alumni Gloria 1. Saat tim putra mereka memastikan gelar. Dibandingkan saat tim putri Gloria 1 mengangkat trofi juara. Pasalnya, butuh waktu lama, dan percobaan berkali-kali bagi putra Gloria 1 hingga mereka akhirnya bisa memastikan gelar. Dengan mengalahkan rival bebuyutan mereka, Sinlui.

Pada beberapa pertemuan kebelakang, Putra Sinlui selalu tampil digdaya. Selalu mampu menundukkan Gloria 1. Termasuk pada final Seri Surabaya musim lalu. Tim putra Sinlui sendiri adalah pemegang gelar beruntun Seri Surabaya, serta Seri Jatim. Putra Sinlui sejatinya memburu rekor kemenangan beruntun ke-50 di ajang DBL. Tak ada yang menyangka Gloria 1 berhasil menjadi tim yang mematahkan 49 kemenangan beruntun Sinlui yang belum terbendung sejak 2018 ini.

Keberhasilan menjuarai Seri Surabaya ini jadi modal penting bagi tim polesan Desandrew Pudyo Adiwidjadja Tinoto ini. Menghadapi fase bergengsi Seri Jatim atau East Java Championship yang akan dilangsungkan di DBL Arena Surabaya pada 6 hingga 11 September mendatang. Tim putra dan putri Gloria 1 sebagai champion Seri Surabaya (North), juga akan didampingi tim putra dan putri Sinlui sebagai runner-up juga tetap berhak bersaing pada pada fase penting Seri Jatim ini. Untuk bersaing dengan para finalis (champion dan runner-up) dari tiga wilayah lainnya, yakni Seri Madiun (West), Seri Jember (East), serta Seri Malang (South).

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display