Mengenal Lagu “Kau Tak Kan Sendirian”, Lagu Ciptaan Bonek Green Nord

green-nord
Tribun Utara atau Green Nord. (Foto: @ReinhardBonek)
Iklan

Jika Liverpool mempunyai lagu resmi You’ll Never Walk Alone maka Persebaya secara tidak resmi mempunyai lagu Kau Tak Kan Sendirian.

Hampir mirip secara arti, lagu ini muncul pertama kali di tribun utara atau Green Nord. Band Scream For Pride (SFP), sering membawakan lagu itu. Tak mengherankan karena SFP memang berasal dari bonek-bonek penghuni tribun utara.

oka
Oka Gundul

Lirik lagu diciptakan Oka Gundul dan musik dikerjakan Oka dan SFP. Menurut Oka, lagu ini diciptakan untuk menyegarkan tribun

“Tanpa meremehkan yel-yel atau chant-chant yang sudah ada, mereka ingin lebih menyegarkan tribun dengan chant yang benar-benar baru,” kata pria yang mempunyai trade mark gundul ini saat ditemui emosijiwaku.com, kemarin (16/10).

Iklan
BACA:  Bonek Student Class Buka Perpustakaan Keliling

Ketika lirik dan lagu sudah tercipta, mereka mendakan latihan pertama di Taman Korea. Sekitar 200 bonek berkumpul menyanyikan lagu itu untuk pertama kalinya.

Diawali dengan mengedarkan lembaran kertas berisi lirik lagu kepada bonek, mulailah mereka menirukan nada yang dilantunkan Oka.

Setelah itu, mereka berlatih rutin menyanyikannya di tribun legendaris Karanggayam setiap Minggu sore. Puncaknya saat laga Battle of Heroes. Diawali dari tribun utara, semua bonek menyanyikan lagu Kau Tak Kan Sendirian.

Sejak saat itu, setiap aksi bonek dalam acara apapun ataupun konser SFP, lagu itu tak ketinggalan dinyayikan.

BACA:  Sejarah Penggantian Pelatih-Pelatih Persebaya

Oka berharap akan banyak karya lagu yang lahir dari para bonek. Cita-cita Okta adalah supporter yang maju dan kreatif. Salah satunya dengan menciptakan lagu-lagu dukungan untuk Persebaya. (bim)

Berikut lirik lengkap lagu Kau Tak Kan Sendirian:

Di dalam stadion
Kita bersaudara
Satu cita dukung persebaya

Semangat membara
Bernyanyi bersama
Demi sebuah asa
Jadi juara

Terbanglah tinggi
Kau diangkasa
Tunjukan pada semua mata dunia
Surabayapun juga punya kebanggaan
Green Force Persebaya Emosi Jiwaku

Semangat kami
Tak pernah padam
Suara kamipun tak kan pernah hilang
Yakinilah bahwa..
Kau tak kan sendirian
Disini
Kami selalu
Mendukungmu

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display