Terancam Sanksi PSSI, Deltras Batal Lawan Persebaya

Deltras Surabaya. Foto: DeltaCyber)

Emosijiwaku.com – Masalah kembali muncul beberapa hari jelang pelaksanaan Turnamen Kapolres Probolinggo Kota Cup. Setelah kemarin (5/4) ada protes dari pihak Surabaya United mempersoalkan keikutsertaan Persebaya, hari ini (6/4) Deltras menarik keikutsertaan sebagai peserta turnamen.

Alasan pengunduran diri Deltras adalah adanya surat yang berisi ancaman sanksi dari Asprov PSSI Jatim. Asprov menilai turnamen tersebut ilegal karena dikuti salah satu tim yang menurut mereka ilegal.

“Kewajiban anggota adalah tidak menjaga dalam bentuk apapun yang berhubungan olahraga dengan entitas yang tidak diakui atau dengan anggota yang diberhentikan sementara atau dipecat.” Demikian bunyi statuta PSSI pasal 15 huruf I yang tertulis dalam surat Asprov tersebut.

Dengan mundurnya The Lobster, julukan Deltras, pertandingan melawan Persebaya yang rencananya dilaksanakan pada 9 April dipastikan batal.

Menurut informasi yang beredar, Persewangi Banyuwangi akan menggantikan slot yang ditinggalkan Deltras.

Sampai saat ini, belum ada kabar bagaimana nasib Probolinggo United (PU) dalam turnamen ini. Seperti diketahui PU adalah anggota PSSI yang kemungkinan besar juga dikirimi surat Asprov. (iwe)

BACA:  Kalah Adu Pinalti, Persebaya Wajib Menang Lawan Probolinggo United