Jojo Kunjungi Rumah Singgah Sedekah Rombongan Surabaya

Jojo berpose bersama kurir, ibu, dan anak penderita sakit dalam Jojo Care.

EJ – Jojo Care, kegiatan yang digagas Jojo dkk untuk berbagi kebahagiaan dengan mengunjungi anak-anak penderita sakit dimulai Rabu kemarin, 4 Mei 2016. Kali ini, Jojo mengunjungi Rumah Singgah Sedekah Rombongan (SR) Surabaya yang beralamat di Jl. Semampir Selatan 2A/61.

Sekitar pukul 15.30 WIB, maskot Bonek berwujud Bajol Ijo ini datang ke SR. Kedatangannya disambut para kurir (Sebutan untuk relawan SR, red) yang kaget melihat sosok Jojo. Setelah menyerahkan bingkisan, Jojo memperkenalkan diri kepada pasien-pasien yang ditampung di SR, terutama pasien anak-anak.

“Baru ini ada maskot kayak gini, mas,” ucap Agung, salah satu kurir.

Wajah-wajah bahagia terpancar dari anak-anak. Mereka terlihat bahagia dan terhibur dengan kedatangan Jojo. Mereka bercanda dan berfoto bersama. Kehadiran Jojo menjadi hiburan yang tidak boleh terlewatkan.

Sayangnya, acara Jojo Care harus berakhir karena waktu sudah memasuki waktu maghrib. Jojo harus pamit pulang dan membiarkan anak-anak beristirahat.

SR dipilih sebagai tempat yang dikunjungi Jojo karena sumbangsihnya kepada masyarakat luas. SR adalah sebuah gerakan sosial yang didirikan Saptuari Sugiharto, seorang enterpreneur. Dengan visi mencari muka di depan Tuhan dan misi menyampaikan titipan langit tanpa rumit sulit dan berbelit-belit, SR menjadi gerakan sosial. SR selalu ada untuk dhuafa-dhuafa sakit.

SR pro aktif menemukan pasien-pasien yang membutuhkan untuk kemudian disantuni dan didampingi. SR berusaha mencukupi kebutuhan yang diperlukan pasien selama proses pengobatan. Kegiatan yang dilakukan SR murni sosial tanpa harus banyak terekspos media.

Jojo mengucapkan terima kasih kepada Sedekah rombongan. Semoga semakin banyak dhuafa sakit yang didampingi dan dimudahkan proses pengobatannya. Amin.

BACA:  Jojo Temani Anak-Anak Bawah Jembatan Dupak Jalani Sunatan Massal

Sampai jumpa pada Jojo Care berikutnya. (bomz)

Jojo menggendong anak kecil penderita sakit yang dibantu Sedekah Rombongan.
Jojo menggendong anak kecil penderita sakit yang dibantu Sedekah Rombongan.
Jojo menyerahkan bingkisan kepada kurir Sedekah Rombongan.
Jojo menyerahkan bingkisan kepada kurir Sedekah Rombongan.
Kurir sedekah Rombongan mengajak Jojo berpose bersama.
Kurir sedekah Rombongan mengajak Jojo berpose bersama.