Danilo Fernando dan Lukman Santoso, Mantan Pemain Persebaya Berulang Tahun

Lukman Santoso dan Danilo Fernando.

EJ – Hari ini, 8 Juni 2016, dua mantan pemain Persebaya berulang tahun. Mereka adalah Danilo Fernando dan Lukman Santoso. Dua pemain ini adalah pemain-pemain hebat di jamannya.

Danilo Fernando

Danilo, pemain asing Persebaya asal Brasil, merupakan pemain tengah dengan kualitas tinggi saat masa jayanya. Skill-nya yang mumpuni membuat alur serangan Persebaya menjadi sangat berbahaya.

Danilo Fernando Bueno de Almeida adalah nama lengkapnya. Dia lahir di Brasil 8 Juni 1979. Danilo memperkuat tim Bajol Ijo pada Liga Indonesia 2004-2005. Berkat kontribusinya, Persebaya meraih juara.

Sedikit dari pemain yang mampu meraih tiga gelar juara Liga Indonesia di klub berbeda. Danilo meraihnya saat memperkuat Petrokimia Gresik, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Saat ini dia menjadi manajer di Pusamania Borneo FC. Selain itu, dia bersama istrinya, yang juga putri dari Vigit Waluyo, juga mempynyai usaha kuliner berupa Barbeque khas Brasil.

Lukman Santoso

Legenda Persebaya juga berulang tahun hari ini (8/6). Dialah Lukman Santoso. Pemain bernama asli Loa Kwee San ini lahir di Madiun 8 Juni 1945. Selain menjadi legenda di Persebaya, dia pernah memperkuat timnas Indonesia.

Selain Persebaya, Lukman pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia, yaitu Persewangi,  IM Yogyakarta, PSIM, dan Suryanaga Surabaya.

Dia juga salah satu anggota timnas Indonesia dalam kualifikasi Olimpiade 1976. Lukman adalah pemain langganan timnas yang saat itu dihuni beberapa pemain hebat. (*)

*) Halaman ini dipersembahkan oleh Bonekpedia

Facebook Comments
BACA:  Mengenang Suhermansyah, Bonek yang Meninggal saat Laga Persebaya Lawan PSIM