Demi ke Jakarta, Bonek Rela Jual Barang Pribadinya, Mulai Akik Hingga Ayam

EJ – Antusiasme Bonek mengikuti tret tet tet ke Jakarta untuk memperjuangkan nasib Persebaya sangat tinggi. Aksi yang diberi tajuk Gruduk Jakarta itu dimulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2016. Bonek rencananya akan menduduki kantor PSSI dan Kemenpora. Tujuannya mendesak PSSI mengakui Persebaya sebagai anggota sehingga bisa berlaga di kompetisi resmi.

Sejauh ini, banyak komunitas Bonek yang tersebar di nusantara mengungkapkan keinginannya berangkat ke Jakarta. Ada juga yang sudah mengambil cuti dari pekerjaannya agar bisa mengikuti aksi. Agar bisa berangkat, beberapa Bonek rela menjual barang pribadinya, mulai jersey Persebaya, sepatu, topi, hingga akik kesayangan. Bahkan ada yang menjual ayam jagonya. Mereka ramai-ramai menjualnya via akun Twitter mereka dengan hastag #ModalJakarta.

“Silakan cantumkan gambar yang akan dijual dan kontak yang bisa dihubungi. Jangan lupa menyertakan hastag #ModalJakarta,” cuit akun Heroes City Casuals.

Hasil penjualan barang-barang tersebut akan digunakan untuk membeli tiket kereta dan biaya selama di Jakarta.

Sementara itu, pendaftaran #GrudukJakarta yang dikoordinir Forum Bonek masih dibuka sampai 25 Juli. Biaya untuk tiket KA PP Surabaya-Jakarta sebesar Rp 350 Ribu. Rencananya, Bonek yang telah mendaftar diberangkatkan Minggu, 31 Juli melalui Stasiun Pasar Turi. Bagi yang ingin mendaftar, silakan datang ke Mess Karanggayam. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Viking Tangerang Galang Donasi Untuk Gruduk Jakarta