Persebaya U16 Juara, Lolos ke Penyisihan Nasional

Pemain Persebaya U16 berpose bersama piala seri Jatim, Senin (29/8).

EJ – Persebaya U16 memastikan lolos ke babak penyisihan nasional Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 setelah menjadi juara seri Jatim. Mereka mengalahkan Putra Sidoarjo dengan skor 2-1. Gol Persebaya U16 dicetak Bremy Bagus Darmawan dan Qhafie Wahyono.

Pertandingan yang digelar Senin pagi (29/8) ini sepi dari Bonek. Karena panitia tidak memberi informasi mengenai venue dan jadwal pertandingan. Panitia kemungkinan menghindari animo Bonek yang terus membludak di dua pertandingan terakhir Persebaya U16.

Piala Menpora seri Jatim diserahkan kepada kapten Persebaya U16. Pertandingan ini diwarnai protes dari tim Putra Sidoarjo. Menurut mereka, wasit berat sebelah karena memberi banyak pelanggaran kepada Persebaya U16. Setelah babak 2×35 menit berakhir, mereka bergegas pulang dan tidak mengambil piala untuk runner up.

Persebaya U16 akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti babak penyisihan tingkat nasional. Mereka berada satu grup bersama juara-juara dari Lampung, Sumsel dan NTB. Babak penyisihan nasional akan mencari delapan tim yang akan berlaga di babak perempat final yang akan digelar di Sidoarjo. Partai final akan diadakan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (boms)

BACA:  Persebaya U16 Menang 4-1 Lawan Naga FC