Investor Persebaya Berasal dari Surabaya

2370

EJ – Manajemen PT PI (Persebaya Indonesia) belum mau mengungkapkan siapa nama investor yang akan mengakuisisi saham Persebaya. Namun manajemen sedikit membocorkan asal usul investor yang saat ini sedang bernegosiasi dengan mereka.

Mantan pemegang saham PT PI, Saleh Ismail Mukadar, menyatakan bahwa investor tersebut berasal dari Surabaya. “Ya, Surabaya. Kita sudah beberapa kali ketemu dan semua hal prinsip sudah disepakati. Tinggal diresmikan di notaris dalam bentuk RUPS,” ujar Saleh kepada EJ (8/9).

Manajemen belum mau mengungkap siapa investor karena berdasar permintaan. “Kalau sudah RUPS, mereka sendiri yang akan mengumumkan,” ujar politikus PDIP ini.

Jika kesepakatan telah disahkan saat RUPS nanti, hal ini menjadi sejarah baru bagi Persebaya menuju klub profesional sebenarnya. Kini, semua stakeholders Persebaya, dari Bonek hingga tokoh bola Surabaya, menginginkan kesepakatan ini segera terwujud. Harapannya, Persebaya bisa berkonsentrasi menghadapi kompetisi Divisi Utama tahun depan. (iwe)

BACA:  Investor Lakukan Due Diligence Terhadap PT PI dan KSAP