Ridwan Kamil Sediakan Dua Tempat Untuk Tampung Bonek

GOR Pajajaran. (Foto: Tribunnews)

EJ – 3000-an Bonek diperkirakan mengikuti aksi Gruduk Bandung saat kongres tahunan PSSI, 8 Januari mendatang. Menyambut kedatangan Bonek, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyediakan dua tempat untuk menampung Bonek. Dua tempat itu adalah Gedung Olah Raga (GOR) Pajajaran dan GOR Sepak Takraw Lodaya.

Hal itu disampaikan Ridwan melalui akun twitternya.

GOR Pajajaran terletak tidak jauh dari Hotel Aryaduta, tempat penyelenggaraan Kongres PSSI. Jaraknya sekitar 2 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 20-an menit menggunakan kendaraan. Sementara jika berjalan kaki, Hotel Aryaduta bisa dicapai dalam waktu setengah jam.

Peta GOR Pajajaran – Hotel Aryaduta.

GOR ini baru saja direnovasi untuk penyelenggaraan PON XIX 2016 untuk cabang Wushu dan Taekwondo. GOR yang dibangun tahun 1974 ini berkapasitas 2.500 orang.

Sementara GOR Sepak Takraw Lodaya terletak di Jl Lodaya dan berjarak 3,7 kilometer dari Hotel Aryaduta. Jika berjalan kaki, Hotel Aryaduta bisa dicapai dalam waktu 40 menit.

Peta GOR Sepak Takraw Lodaya – Hotel Aryaduta.

Kepada Bonek, pria yang akrab disapa Emil ini berpesan agar Bonek menjaga kebersihan dan ketertiban selama di Bandung. “Para bonek silakan datang ke Bandung. Kami sambut dengan baik, tapi saya titip jaga kebersihan dan jaga ketertiban. Jangan ganggu kenyamanan serta keamanan Kota Bandung,” kata Emil seperti dikutip dari Tribunnews, Kamis (5/1).

Bonek akan mulai berangkat ke Bandung mulai Jumat besok (6/1). Mereka menggunakan kereta dan bus. Ada juga yang memilih estafet dan telah berangkat beberapa hari yang lalu. Sebagian Bonek sudah berada di Bandung. Diperkirakan, Sabtu dan Minggu menjadi puncak kedatangan Bonek. (iwe)

BACA:  Ingin Kawal Persebaya, Daftar Gruduk Bandung di Sini