Suporter Persija Ini Inginkan Bonek-The Jak Bersatu Demi Sepak Bola

EJ – Bukan rahasia lagi jika hubungan Bonek dan The Jak memanas dalam beberapa tahun terakhir. Namun upaya perdamaian antara dua kelompok supporter ini sudah dijalin.

Salah satu suporter Persija, Tessa Witarsa, sangat mendukung perdamaian antara Bonek dengan The Jak. Cucu dari legenda timnas, Endang Witarsa ini berharap keduanya bersatu demi sepak bola Indonesia.

“Bukan hanya Bonek dan The Jak. Kita semua harus bersatu demi sepak bola. Jujur, saya menganggap suporter adalah komoditi utama dari sepak bola. Jadi sedih sekali jika mereka saling bermusuhan. Padahal kita bisa duduk bersama satu tribun,” tutur Tessa kepada EJ saat diwawancarai di GOR Pajajaran (8/1).

Upaya perdamaian antara Bonek dan The Jak sudah diupayakan. Menurut Tessa, silaturahmi dengan Bonek sudah dilakukan sejak 2014.

“Silaturahmi dengan Bonek sudah lumayan lama ya, sejak 2014. Kemarin ulang tahun Persebaya, Bonek sudah ngundang The Jak dan sudah datang pengurus juga. Kita sudah menjalin perdamaian antara Bonek dan The Jak.”

Saat Persebaya disahkan sebagai peserta kompetisi Divisi Utama, Tessa berada di GOR Pajajaran. Ia ikut senang dengan kembalinya Persebaya.

“Saya senang sekali dengan kembalinya Persebaya di level sepak bola. Karena memang Persebaya salah satu pendiri PSSI dan tidak boleh dihilangkan dari sepak bola,” ujarnya. (iwe)