Operator Lirik Persebaya Jadi Peserta Piala Presiden

Latihan Persebaya yang melibatkan pemain senior, pemain internal di Lapangan Karanggayam. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Nama besar Persebaya dan fanatisme Bonek yang tinggi membuat operator Piala Presiden 2017, Mahaka Sports and Entertainment, kepincut. Mereka menginginkan Persebaya menjadi salah satu peserta Piala Presiden. Namun pihaknya masih menunggu rekomendasi dari PSSI.

’’Bagi kami tidak masalah kalau Persebaya Surabaya ikut. Karena saya tidak ada kepentingan apa pun dengan status peserta,’’ kata Hasani Abdulgani, CEO Mahaka seperti dilansir Jawapos.com.

Selain menunggu rekomendasi PSSI, Mahaka juga akan membicarakan keikutsertaan Persebaya dengan pihak sponsor.

’’Persebaya adalah tim besar dan memiliki basis suporter yang sangat banyak. Dari segi bisnis pasti menguntungkan. Tapi, apa pun itu, kami masih harus membicarakannya dengan federasi, juga dengan pihak sponsor,’’ lanjutnya.

Manajer Persebaya, Choesnoel Farid, mengatakan meskipun bangga atas akan dilibatkannya Persebaya, ia mengaku timnya belum siap mengikuti ajang yang akan diikuti mayoritas klub Liga 1 (Nama baru ISL, Red).

’’Apalagi tim-tim Divisi Utama dilarang menggunakan pemain asing, sementara klub ISL diperbolehkan. Jujur saja, kami belum siap untuk diadu dengan tim-tim kasta tertinggi. Toh, tim kami juga baru terbentuk,’’ ujar Farid.

Piala Presiden 2017 adalah ajang pra musim yang akan digelar Februari. Turnamen ini pernah digelar tahun 2015 dengan Persib sebagai juaranya. (iwe)

BACA:  Persema Ajak Persebaya Main di Gajayana