Persebaya Siap Tampil Habis-Habisan, PSIS Janjikan Kejutan

Rendi Irwan menendang bola saat latihan di Stadion GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Seluruh anggota tim Persebaya, terutama para pemain, begitu antusias menyambut laga ‘homecoming’ Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (19/3) sore ini. Apalagi, Persebaya ingin membalas kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama di Semarang minggu lalu. Oleh karena itu, pemain-pemain Persebaya pun siap tampil habis-habisan sore ini.

“Pertandingan ini sangat spesial. Bonek tentu sangat rindu dengan kami. Pun demikian dengan kami yang rindu bermain di hadapan puluhan ribu Bonek. Jadi saya janji akan memberikan yang terbaik,” ujar Rendi Irwan, seperti dilansir laman JawaPos.com, Sabtu (18/3) kemarin.

Ya, kehadiran puluhan ribu Bonek di GBT memang menjadi salah satu alasan mengapa para pemain Persebaya siap tampil habis-habisan. Rendi pun menambahkan bahwa kehadiran puluhan ribu Bonek tidak membuatnya gugup.

“Justru mereka adalah motivasi saya untuk selalu bermain dengan baik,” imbuhnya.

Jelang laga sore ini, Persebaya dipastikan mendapat suntikan tenaga baru setelah Rachmat Latief resmi bergabung. Mantan bek Pusamania Borneo FC itu akan melengkapi komposisi pemain terbaik yang akan diturunkan oleh pelatih Iwan Setiawan. Coach Iwan pun sebelumnya juga berencana untuk memainkan striker baru Bijahil Chalwa untuk menggantikan Rachmat Afandi yang kemungkinan masih diistirahatkan.

PSIS Janji Beri Kejutan

Sementara itu tim tamu PSIS Semarang sudah menyiapkan kejutan bagi sang tuan rumah. Berbekal kemenangan di kandang, anak asuh pelatih Subangkit bakalan tampil percaya diri kala harus menghadapi Persebaya di hadapan puluhan ribu Bonek.

“Kalau kejutan lihat besok aja. Kalau sekarang (kemarin waktu latihan) tidak ada kejutan. Yang jelas besok kita main dengan semangat untuk mengimbangi Persebaya. Ini kita lihat belum main aja sudah segini. Jadi perlu persiapan mental anak-anak untuk pertandingan besok,” ungkap arstiek PSIS, Subangkit kepada EJ di sela-sela latihan PSIS, Sabtu (18/3) kemarin.

BACA:  Pesan Legenda Persebaya untuk Bonek

Coach Subangkit pun berjanji akan menurunkan tim terbaik seperti saat mereka mengalahkan Persebaya di Jatidiri.

“Dari starting line-up kemarin di Semarang kemarin tidak ada perubahan. Yang jelas kita akan memberikan perlawanan. Beberapa pemain yang baru bergabung akan kita lihat kondisinya dulu. Johan (Yoga) dan semua pemain lain nggak ada masalah,” imbuh Subangkit.

Tak hanya siap memberikan kejutan di lapangan, Subangkit pun juga sangat antusias menyambut laga perdana Persebaya di GBT sore nanti.

“Dari dulu kalau Persebaya melawan PSIS tentu pertandingan prestise. Jadi ini tantangan bagi saya sebagai pelatih. Dan dengan kembalinya Persebaya sebagai tim penuh sejarah pastinya akan memberikan warna tersendiri bagi persepakbolaan nasional,” kata pelatih PSIS yang juga mantan pemain Persebaya tersebut. (rvn)

Facebook Comments