Sore Ini Persebaya Pakai Jersey Baru?

Para pemain Persebaya berfoto seusai latihan di Stadion GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Laga Persebaya melawan PSIS Semarang sore ini memang bukan laga biasa. Laga bertajuk ‘Homecoming Game’ yang digelar Minggu (19/3) ini adalah pertandingan home resmi pertama Persebaya di bawah nakhoda manajemen baru. Oleh sebab itu, manajemen pun sudah menyiapkan beberapa kejutan untuk Bonek, suporter setia Perebaya.

Meski tak merinci apa saja ‘kejutan’ yang akan ditampilkan pada pertandingan sore nanti, namun beberapa kabar menyebutkan bahwa manajemen Persebaya sudah menyiapkan jersey baru sekaligus launching skuad Green Force untuk menghadapi Liga 2 musim 2017.

“Kami telah menyiapkan beberapa kejutan untuk memastikan laga Homecoming ini meninggalkan kenangan indah,” ujar Presiden Klub Azrul Ananda, seperti diwartakan JawaPos.com.

“Semoga pertandingan nanti benar-benar menjadi awal yang indah untuk masa depan Persebaya yang lebih cemerlang,” harap Azrul.

Homecoming Game adalah headline yang dipilih oleh manajemen Persebaya untuk pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang di GBT pada, Minggu sore ini. Istilah Homecoming Game sendiri sangat populer di Amerika Serikat. Bisanya pertandingan olahraga yang dilabeli dengan homecoming game digunakan untuk menyambut sekaligus ungkapan rasa rindu terhadap tim kebanggaan setelah melakoni tur tandang yang panjang.

Untuk Persebaya, Homecoming Game sore ini adalah penanda kebangkitan Sang Bajul Ijo setelah lama ‘tertidur’. Terakhir kali Persebaya melakoni pertandingan resmi di GBT adalah pada medio 2013. Rentang waktu yang sangat lama tentu membuat Bonek begitu merindukan Persebaya.

“Kembalinya Persebaya merupakan hasil perjuangan begitu banyak pihak, khususnya pendukung selama bertahun-tahun. Dan kami berharap pertandingan tanggal 19 Maret nanti bakal menjadi titik sejarah baru Green Force,” ungkap Azrul. (rvn)

BACA:  Lawan PSIS di GBT, Persebaya Coba Sistem Tiket Online