Mat Halil Ikhlas Out dari Kompetisi

Mat Halil. (Foto: Donie VJ/EJ)

EJ – Pembatasan usia maksimal 35 tahun di Liga 2 sangat merugikan Persebaya. Klub berjuluk Green Force sudah mengontrak satu pemain di atas batas usia tersebut yakni Mat Halil. Keputusan PSSI tersebut secara langsung merugikan Mat Halil. Ia dipastikan out dari skuad Persebaya di Liga 2 musim 2017. Namun ia mengaku legawa dengan adanya regulasi itu.

”Saya sudah feeling kalau itu (pembatasan usia) diresmikan di Liga 2. Harus ikhlas,” ujar Halil seperti dikutip dari Jawa Pos.

Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi juga mengaku pihaknya dirugikan dengan adanya aturan pembatasan usia. ”Kami sepakat dengan regulasi ini. Tetapi, khusus pembatasan usia sedikit merugikan kami,” kata Candra.

”Jadi, mau tidak mau, Halil harus off. Sebab, ada beberapa klausul kontrak yang sudah mengatur tentang itu,” tambahnya.

Manajemen belum menentukan langkah terkait masa depan Mat Halil. Namun, pemain dengan nomor punggung 2 ini sudah berencana mengikuti kursus kepelatihan.

“Saya sudah kursus lisensi B nasional. Sekarang saya masih menunggu izin dari manajemen. Kalau diperbolehkan, saya mau daftar lisensi C AFC,” ujar Halil kepada Jawapos.com. (iwe)

BACA:  Azrul Tak Akan Jadikan Persebaya Sebagai Kendaraan Politik