Tiga Hari Tak Ikut Latihan Persebaya, Kemana Iwan?

EJ – Persebaya menjalani latihan rutin selama tiga hari berturut-turut jelang pertandingan away melawan PSIM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5). Seusai menang melawan Persepam MU, Persebaya menjalani latihan sejak Sabtu (13/5) hingga Senin (15/5).

Di latihan hari pertama dan kedua, Persebaya menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim. Latihan digelar pada pagi hari. Sementara di hari ketiga, latihan dilaksanakan di Stadion GBT Senin sore. Latihan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dalam rangka adaptasi pertandingan lawan PSIM yang kemungkinan akan digelar sore hari.

Yang mengejutkan, pelatih Persebaya Iwan Setiawan tidak mendampingi para pemain selama tiga hari berturut-turur. Ini menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, Iwan seharusnya terbebas dari hukuman mendampingi tim. Ia memang dihukum manajemen karena sikap provokatifnya kepada Bonek usai Persebaya kalah lawan Martapura FC. Kemana Iwan?

Asisten pelatih Ahmad Rosyidin mengakui jika Iwan memang belum mengikuti latihan. Namun Ahmad belum tahu apakah Iwan tetap mendampingi tim saat away ke Yogyakarta. “Kalau latihan ia belum ikut. Kalau ke Jogja, saya gak tahu ia mau ikut apa gak,” ujar pelatih yang juga anggota TNI ini.

Ketidakhadiran Iwan memantik rumor jika manajemen sedang menggodok masa depannya, apakah dikembalikan menjadi pelatih kepala atau diberi posisi lain di dalam tim. Manajemen dihadapkan posisi sulit di tengah tuntutan Bonek agar memecat Iwan. Menurut informasi, Bonek akan melakukan aksi di depan Graha Pena menuntut Iwan dilengserkan. Aksi-aksi sejenis diperkirakan akan semakin membesar terutama di stadion selama Iwan masih berada di Persebaya. (iwe)

BACA:  Iwan Tak Dipecat, Bonek Gruduk Graha Pena