PS Badung vs Persebaya: Laga Coba-Coba Komposisi Pemain

Grafis: Yayak Mbois Legendaris for EJ.

EJ – Setelah menjalani TC selama sepekan, Persebaya menantang tuan rumah PS Badung dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gelora Samudra, Sabtu (10/6). Laga ini kesempatan pelatih Alfredo Vera mencoba komposisi pemain yang nantinya bisa menjadi kerangka tim.

Selama menjalani TC di Bali, Alfredo mencoba membenahi kekompakan para pemain. Fisik dan taktik menjadi dua hal yang tekankan pelatih asal Argentina ini.

“Kita datang ke sini untuk bikin tim jadi kompak. Yang sedikit kurang adalah fisik dan taktik. Namun sekarang semua sudah berjalan lancar. Saya tidak lihat dari dulu, namun tim sekarang sudah bagus,” ujar Alfredo.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Keris, Alfredo akan memantau apakah para pemain sudah mengerti materi yang ia berikan. Lewat pertandingan ini, ia bisa mengevaluasi permainan sehingga menjadi masukan berharga saat Persebaya menghadapi kompetisi sebenarnya.

“Yang saya lihat, mereka sudah mengerti apa yang saya mau. Dari pertandingan, kita bisa melihat apa yang kurang dan apa yang bisa diperbaiki,” imbuh mantan pelatih Persipura ini.

PS Badung merupakan penghuni grup 7 Liga 2. Mereka hanya mengemas 4 poin dari lima pertandingan yang membuat mereka berada di peringkat 6 klasemen. Rekor PS Badung di Liga 2 juga tidak begitu meyakinkan. Mereka mengalami 3 kekalahan, 1 menang, dan 1 seri.

Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi sepak bola nasional. Kick off pertandingan akan dimulai pukul 16.00 WITA. Pertandingan ini terbuka untuk umum dengan harga tiket Rp 15.000. (iwe)

BACA:  18 Pemain Akan Dibawa Persebaya ke Dirgantara Cup