Keseruan Legends Game, Sisa-Sisa Kehebatan Terlihat di Lapangan Hijau

Mantan pemain Persebaya, Jatmiko dikawal Mat halil saat Legends Game. Foto: Joko Kristiono/EJ.

EJ – Pertandingan Legends Game dalam rangkaian Anniversary Game, Sabtu (17/6) berlangsung meriah. Dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Hijau dan Tim Putih, pertandingan antar legenda Persebaya memberikan hiburan tersendiri bagi penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo.

Tim Hijau dipimpin oleh mantan playmaker legendaris Persebaya, Yusuf Ekodono. Tim Hijau pun juga diperkuat oleh dua legenda lini belakang Persebaya yang ikut mengantarkan Bajul Ijo juara Liga Indonesia 2004, Musryid Efendi dan Bejo Sugiantoro. Beberapa legenda lain yang turut memperkuat Tim Hijau adalah Putut Wijanarko, Samsul Arifin dan Uston Nawawi.

Sementara Tim Putih diperkuat oleh Basuni Alwi, Maura Hally, Seger Sutrisno, Chairil “Pace” Anwar, serta salah satu pemain kesayangan Bonek, “Abah” Mat Halil. Tak ketinggalan, artis nasional asli Surabaya yang juga bonek, Joshua Suherman pun ikut memperkuat Tim Putih.

Maskot Persebaya Jojo dan Zoro berfoto bersama Dahlan Iskan sebelum pertandingan Legends Game. Foto: Joko Kristiono/EJ.

Pertandingan antar legenda Green Force pun berlangsung dalam suasana meriah. Sisa-sisa kehebatan para pemain-pemain legendaris Persebaya masih terlihat di atas lapangan hijau. Tim Putih berhasil membuka skor melalui penalti Chairil “Pace” Anwar di menit 25. Enam menit kemudian, kombinasi dua mantan playmaker terbaik yang pernah dimiliki Persebaya, Yusuf Ekodono dan Uston Nawawi berbuah gol lewat sepakan jarak dekat Uston.

Di babak kedua, pertandingan menjadi lebih seru karena Reinald “Koko” Pietersz dari Tim Putih masuk ke lapangan. Sementara dari Tim Hijau, pemain yang pernah menjebol gawang Arsenal, Joko Malis juga masuk. Pada menit ke-48, Hadi Esmanto membuat Tim Putih kembali unggul setelah memanfaatkan umpan Mat Halil.

Namun kemenangan lebih berpihak kepada Tim Hijau setelah Jatmiko berhasil mencetak dua gol pada menit ke-49 dan 70. Legends Game pun berhasil dimenangi oleh Tim Hijau dengan skor 3-2. Pertandingan ditutup dengan pemberian cendera mata oleh mantan manajer Persebaya, Dahlan Iskan. Para pemain legenda pun gantian memberikan kenang-kenangan kepada Dahlan Iskan berupa jersey yang ditandatangani oleh 60 mantan pemain Persebaya. (rvn)

BACA:  Saling Berbalas Chant antar Tribun Bonek
Dahlan Iskan bersama para legenda Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ.
Chairil Anwar alias Pace saat Legends Game. Foto: Joko Kristiono/EJ.
Facebook Comments