Belum Pernah Menang, Alfredo Vera Tetap Puji Progress Pemain

Rendi Irwan menggiring bola di area pinalti Persik. Gol tercipta dari proses ini. Foto: Joko Kristiono/EJ.

EJ – Persebaya gagal mengalahkan tamunya Persik Kediri dalam partai uji coba yang bertepatan dengan Anniversary Game hari jadi Persebaya ke-90, Sabtu (17/6) malam lalu. Dengan hasil imbang pada laga melawan Persik, maka Persebaya memperpanjang rekor belum pernah menang selama pertandingan uji coba bersama pelatih baru, Alfredo Vera.

Sempat unggul melalui sepakan terukur kapten Rendi Irwan di menit ke-13, Persebaya harus puas bermain imbang setelah winger lincah Persik, Arif Yanggi menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Meseki gagal mengalahkan Persik, namun secara permainan Persebaya menunjukkan peningkatan performa, terutama pada babak pertama. Hal ini pun diakui secara langsung oleh Alfredo.

“Memang kami tidak bisa menang. Tapi hari ini pemain bermain baik. Mereka bekerja bagus. Penyerang kami bekerja bagus, walaupun tidak cetak gol,” ujar Alfredo pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Ketika disinggung masalah finishing yang masih menjadi kendala Persebaya, Alfredo menjawab: “Ya mungkin ada sejumlah peluang yang gagal menjadi gol. Setelah ini kami akan latihan terus. Tapi yang utama buat saya saat ini adalah pemain mulai banyak membuat peluang. Untuk urusan mencetak gol itu bisa diperbaiki.”

Lebih lanjut, Alfredo pun memuji perkembangan anak asuhnya setelah menjalani dua pertandingan uji coba, termasuk TC di Bali.

“Dua pertandingan (uji coba) kita main bagus. Di babak kedua memang ada penurunan. Tapi itu bukan alasan. Hari ini pemain main bagus, ada progress dari sebelumnya. Mungkin yang harus dikoreksi adalah bagaimana pemain bisa mengatur tempo. Kalau kita bisa menambah gol di babak pertama, mungkin kita bisa kuasai pertandingan. Tapi yang jelas progress tim ada peningkatan,” pungkas Alfredo. (rvn)

BACA:  Fisik Pemain Kedodoran, Ini Kata Alfredo Vera