Pemkot Tolak Keinginan Persebaya Main di G10N

EJ – Keinginan Persebaya bermain di Gelora 10 Nopember (G10N), Tambaksari, tidak terlaksana. Hal ini karena Pemkot tidak mengijinkan stadion legendaris itu dipakai sebagai venue saat Persebaya menjamu Persatu, Kamis (6/7) depan.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beralasan jika sarana dan prasarana G10N tidak memadai untuk menggelar pertandingan resmi. Selain itu, lampu stadion dan pagar pembatas juga tidak layak.

“Berkaca pada Anniversary Game (17/6), penonton yang hadir mencapai lebih dari 50 ribu. Gelora Bung Tomo yang memiliki standar keamanan lebih bagus dan kapasitas yang lebih besar sampai overkapasitas. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Gelora 10 Nopember yang memiliki kapasitas 25 ribu dengan sarana dan prasarana yang belum sempurna untuk menghadapi luapan penonton,” ujar Kadispora Surabaya, Afghani Wardhana seperti dikutip dari Jawa Pos.

Dengan tidak diijinkannya Persebaya memakai G10N, manajemen harus segera mencari stadion alternatif. Pasalnya GBT masih belum bisa digunakan karena adanya perbaikan rumput. Kemungkinan, laga melawan Persatu akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo. (iwe)

BACA:  Ikut Balap Sepeda di Italia, Azrul Tetap Pantau Persebaya