Tiga Kali Kalah Saat Jadi Starter, Miswar Akhirnya Cicipi Kemenangan

Miswar Saputra (kanan) seusai laga lawan PSBI. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Kiper kedua Persebaya, Miswar Saputra, menjadi starter menggantikan Dimas Galih yang absen karena cedera paha saat latihan. Ia menjawab kepercayaan Alfredo Vera dengan membawa Persebaya menang atas PSBI. Tak hanya itu, gawang Persebaya juga cleansheet.

Ini adalah kali keempat Miswar diturunkan sebagai starter. Sebelumnya, ia jadi starter saat turnamen Dirgantara Cup lawan Cilegon United, uji coba Persebaya lawan PSIS di Semarang dan tandang lawan Martapura FC di Liga 2. Di tiga pertandingan itu, Persebaya mengalami kekalahan. 1-2 lawan Cilegon, 0-1 lawan PSIS, dan 1-2 lawan Martapura. Wajar jika kemudian Miswar merasa gugup saat diberi kepercayaan sebagai starter. Apalagi ia harus bermain di hadapan ribuan Bonek di GBT.

Untuk mengatasi rasa gugup jelang pertandingan, ia mengaku membatasi komunikasi dengan rekan-rekannya. “Saya mengurangi komunikasi satu hari jelang pertandingan. Saya membatasi berbicara dengan teman-teman. Terus terang saya gugup,” ujarnya kepada EJ.

Resep ala Miswar ternyata ampuh. Ia tidak gugup lagi dan tampil percaya diri mengawal gawang Persebaya. Green Force menang 4-0. Ini adalah rekor kemenangan terbesar Persebaya di Liga 2 dan kemenangan ketiga dengan cleansheet.

“Senang bisa membawa Persebaya memenangkan pertandingan. Saya berharap Persebaya selalu menang,” tambah pemain asal Aceh ini.

Miswar juga mengaku siap diturunkan sebagai starter pada pertandingan berikutnya. Persebaya akan bertandang ke Pamekasan melawan tuan rumah Persepam MU di Stadion Gelora Pamelingan, Kamis (10/8). Jika Dimas masih cedera, kemungkinan besar Miswar akan menjadi starter lagi. (iwe)

BACA:  Koreo Khusus dari Bonek Tribun Selatan Untuk Kenang Para Korban