Ada Peran Dokter Adhimas di Balik Cepat Pulihnya Pemain Cedera

Dokter Adhimas (dua dari kanan).

EJ – Kurniawan Karman diturunkan saat Persebaya menjamu PSBI. Ia masuk di babak kedua menggantikan Oktafianus Fernando. Sidik Saimima juga diturunkan di babak kedua menggantikan Yogi Novrian. Sang kapten Rendi Irwan juga dipasang Alfredo sejak Persebaya menjamu Martapura.

Ketiga pemain di atas sebelumnya diperkirakan beristirahat lama karena cedera dan harus absen beberapa pertandingan. Karman divonis 4-5 pekan. Demikian juga dengan Saimima dan Rendi.

Namun mereka sudah bermain lebih cepat dari perkiraan. Menurut manajer tim, Chairul Basalamah, ada peran dokter tim Adhimas di balik cepat pulihnya para pemain yang cedera.

“Saat diangkat jadi dokter tim, Adhimas langsung diberi PR tujuh orang yang cedera. Salah satunya Karman. Ia diperkirakan absen saat away ke Persepam. Tapi saat lawan PSBI, ia bisa dimainkan,” ujar Chairul kepada EJ.

Adhimas memberikan program pemulihan kepada para pemain yang cedera. Program-program itu harus dijalankan para pemain dengan ketat.

Adhimas menggantikan posisi Rachmat Arisatoto yang sebelumnya menjadi dokter tim sejak awal musim. Ia mulai mendampingi Persebaya saat bertanding melawan Persatu Tuban di GBT. (iwe)

BACA:  Carlos de Mello Melamar Jadi Pelatih Persebaya