Martapura FC Susul Persebaya ke 16 Besar

EJ – Lengkap sudah dua tim dari Grup 5 Liga 2 yang mendapat kuota lolos ke babak 16 besar. Setelah Persebaya memastikan lolos Sabtu kemarin (19/8), hari ini (20/8) giliran Martapura FC yang lolos. Klub asal Kalimantan Selatan ini menang 4-1 atas tamunya Persinga Ngawi di Stadion Demang Lehman.

Gol Martapura dicetak Qischil Gandrum Minny, Reza Saputra, dan Aidil Bogel dengan dua golnya. Sementara gol Persinga dicetak Muhammad Bagus Yulianto.

Dengan kemenangan ini, Martapura mengumpulkan poin 25 sama dengan Persebaya. Perolehan poin kedua tim tidak akan bisa dilampaui tim-tim di bawahnya meskipun kalah pada dua laga sisa.

Kedua tim masih memperebutkan juara grup yang akan menentukan grup pada babak 16 besar. Persebaya akan menjadi juara grup jika menang di dua laga sisa meski Martapura juga meraih kemenangan. Hal ini karena Persebaya unggul head to head berkat kemenangan 2-0 atas Martapura di kandang. Pada pertemuan pertama, Persebayah 1-2 atas Martapura.

Sementara itu di Blitar, Persepam MU masih mempunyai peluang untuk mengikuti playoff peringkat 3 dan 4 yang akan menentukan nasibnya di Liga 2. Klub asal Pamekasan ini menang 3-0 atas PSBI. Persepam kini menduduki peringkat 6 dengan poin 14. (iwe)

BACA:  Tiga Pertandingan di Grup 5 Hari Ini, Persebaya Bisa Dikudeta