Players to Watch: Ricky Kayame dan Michael Rumere

Ricky Kayame. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Ricky Kayame (Persebaya) dan Michael Rumere (PSBS Biak) menjadi dua pemain yang penampilannya wajib diperhatikan dalam laga sore ini. Kayame sedang on fire bersama Persebaya setelah di pertandingan terakhir fase grup mampu mencetak 1 gol dan 2 asis. Sementara Michael Rumere merupakan penyerang andalan PSBS Biak yang juga menampilkan performa apik selama babak penyisihan grup.

Ricky Kayame

Nama Ricky Kayame sempat menjadi sorotan pada awal kedatangannya. Datang di paruh kedua fase grup, Kayame digadang-gadang akan menjadi mesin gol baru di lini depan Persebaya. Namun yang terjadi, penampilan mantan pemain Persipura itu tak langsung menyatu dengan tim barunya. Alhasil, performa Kayame pun sempat mendapat sorotan.

Berkat kepercayaan penuh dari Alfredo Vera serta kemauannya untuk beradaptasi dengan strategi tim, Kayame mulai menunjukkan tajinya. Pada laga terakhir fase grup kontra Persinga, Kayame tampil apik sebagai inspirator kemenangan telak Persebaya. Dalam laga tersebut, pemain bernomor punggung 9 itu mencetak 1 gol dan 2 asis.

Daya ledak Kayame pun kembali ditunggu pada laga pembuka babak 16 Besar kontra PSBS Biak. Dengan situasi paceklik gol yang sedang dialami Rishadi Fauzi serta Yogi Novrian yang baru kembali ke tim, besar kemungkinan Kayame akan dipercaya sebagai ujung tombak Persebaya untuk laga sore nanti. Pengetahuan Kayame akan gaya main klub-klub asal Papua juga akan menjadi senjata rahasia guna menaklukkan PSBS Biak.

Michael Rumere

Tak banyak nama tenar di dalam skuad PSBS Biak. Namun bukan berarti tim berjuluk Cendrawasih Kuning itu tak memiliki sosok pemain potensial. Selain kiper senior Selsius Gebze dan bek Daniel Tata, nama sentral di dalam skuad PSBS Biak adalah penyerang Michael Rumere.

BACA:  Debut Rangga dan Said Saat Lawan PSBS Biak?

Pada babak penyisihan Grup 8 lalu, Michael dan juga Delvin Taplo menjadi andalan di sektor depan PSBS Biak. Michael sendiri memang baru mencetak 1 gol di babak penyisihan grup. Namun meski begitu, pemain asli Papua itu memiliki peran penting di dalam skema main PSBS.

Berpostur tegap, Michael merupakan striker yang sangat mengandalkan kekuatan fisik serta kecepatan. Lini belakang Persebaya harus mewaspadai umpan-umpan daerah yang mengarah kepadanya. Lengah sedikit saja, kecepatan Michael Rumere bisa saja membuat malapetaka di lini belakang tuan rumah. (rvn)