Bagi Semeru, Menahan Seri Persebaya Sama dengan Menang

Nugroho Mardiyanto (kanan) dan Putut Widjanarko dalam jumpa pers usai laga. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Persebaya dan Persigo Semeru FC harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 0-0. Pertandingan lanjutan Grup C Liga 2 digelar di Jember Sport Garden, Rabu (4/10).

Sepanjang babak, Green Force terlihat menguasai pertandingan. Banyak peluang dari pemain yang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Bagi Persebaya hasil ini sedikit merugikan. Bagaimana tidak, Persebaya serasa bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu Bonek. Namun, dukungan itu tidak bisa membuat Persebaya meraih kemenangan.

Namun, bagi Semeru FC, hasil itu sangat memuaskan. Bahkan pertandingan itu dianggap sebagai kemenangan bagi tim yang diasuh Putut Wijanarko tersebut.

“Menahan Persebaya sudah bagus. Kita menang saja susah. Bertahan bagi Semeru sama dengan menang. Secara kualitas kita kalah, secara permainan kita kalah. Yang penting dapat poin satu sudah syukur alhamdulillah” ujar libero Semeru, Nugroho Mardianto, usai pertandingan.

Putut juga mengakui jika Persebaya adalah tim yang bagus. Mantan pemain Persebaya ini menyatakan jika ia bersyukur dengan hasil seri ini. “Pertandingan tadi cukup bagus. Ada beberapa peluang yang harusnya bisa cetak gol. Mungkin tekanan-tekanan luar biasa. Di Surabaya kita kalah 4-0, di sini kita bisa nahan 0-0. Persebaya memang bagus, luar biasa Persebaya,” ujarnya.

Hasil satu poin ini tak mampu membuat Semeru bertahan di posisi kedua klasemen. Kemenangan Kalteng Putra 4-1 atas PSBS membuat tim asal Lumajang ini harus turun diperingkat 3 dengan nilai 5. Empat hari lagi, Semeru FC akan bertandang ke Palangka Raya menantang Kalteng Putra. (iwe)

BACA:  Azrul Ananda Apresiasi Bonek yang Hadir di Palangka Raya