Gubernur Kalteng Terbang ke Surabaya Dukung Kalteng Putra

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendatangi ruang ganti tim dan ofisial Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Lawatan Kalteng Putra ke Surabaya menghadapi tuan rumah Persebaya juga dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Pertandingan akan digelar di Gelora Bung Tomo, Kamis (12/10).

Dikutip dari akun instagram @kaltengputra_id, Sugianto mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung Kalteng Putra di laga penentuan tersebut.

Sugianto sangat rajin mendampingi Kalteng Putra saat berlaga khususnya di kandang stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Apalagi kakak kandungnya, Agustiar Sabran, menjabat sebagai CEO Kalteng Putra.

Saat Persebaya melawat ke Palangka Raya, Sugianto juga hadir di tribun kehormatan. Waktu itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda, juga hadir dan duduk di samping Sugianto. Pertandingan kedua tim yang berakhir dengan hasil seri 1-1 sempat diwarnai keributan yang terjadi di tribun kehormatan di mana Sugianto dan Azrul berada.

Beberapa orang yang diduga ajudan gubernur tidak terima saat ofisial Persebaya memprotes keras wasit dan komisioner pertandingan yang tidak segera menghentikan laga. Padahal waktu babak tambahan babak kedua sudah berakhir. AParat keamanan akhirnya bisa melerainya setelah ofisial Persebaya dibawa ke ruang ganti pemain.

Pertandingan di Surabaya merupakan pertandingan pamungkas antara kedua tim. Kemenangan akan memperkokoh Persebaya sebagai pemuncak klasemen. Kalteng Putra akan tersingkir jika kalah dan di saat bersamaan Persigo Semeru FC menang atas tamunya, PSBS Biak. Pertandingan besok diperkirakan berjalan panas karena kedua tim akan sama-sama ngotot untuk menang. (iwe)

BACA:  Bonek Sambut Tim Persebaya di Bandara Tjilik Riwut