Panduan Rute Menuju Gelora Bandung Lautan Api

Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Foto: Wikipedia

EJ – Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditetapkan PT LIB sebagai venue pengganti Stadion Wibawa Mukti untuk gelaran babak delapan besar grup Y. GBLA akan menjadi venue bertanding semua laga yang dilakoni Green Force.

Bonek diperkirakan akan berbondong-bondong menuju GBLA selama laga Persebaya digelar. Mereka akan menggunakan berbagai moda transportasi yang ada mulai bus hingga pesawat.

GLBA merupakan stadion yang dibangun di kawasan Gede Bage Bandung tepanya di Jl Stadion GBLA, Rancanumpang, Gede Bage, Kota Bandung. Berlokasi di sebelah tenggara dari kawasan pusat kota Bandung, GBLA berada di antara Jl Soekarno-Hatta dan jalan tol Purbaleunyi.

Stadion ini dibangun sejak 2009 dan soft launching pada 2013. Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 menjadi even pertama yang memakai GBLA. Pada ajang Liga 1 musim 2017, Persib sempat menjadikan GBLA sebagai kandang sebelum pindah ke Stadion Si Jalak Harupat. Stadion ini dirancang untuk bisa menampung 38.000 penonton.

Bagi Bonek yang ingin mendukung Persebaya langsung di GBLA, berikut panduan rute menuju lokasi yang dikutip dari situs reachandride.com.

  1. Mobil pribadi

Dari Jakarta:

Jakarta > Tol Jakarta-Cikampek > To Purbaleunyi > Exit Buah Batu > Jl Terusan Buah Batu > Jl Soekarno-Hatta > Putar Balik > Jl Soekarno-Hatta > Jl Rancanumpang > Jl Stadion GBLA > GBLA

Dari Cirebon:

Cirebon > Palimanan > Jatiwangi > Kadipaten > Tomo > Cimalaka > Sumedang > Cadas Pangeran > Tanjungsari > Jatinangor > Cileunyi > Jl Raya Cileunyi > Jl Percobaan > Jl Raya Cinunuk > Jl Raya Cibiru > Jl Soekarno-Hatta > Jl Rancanumpang > Jl Stadion GBLA > GBLA

  1. Kereta api
BACA:  Persebaya Coba Lapangan GBLA, Izin Pertandingan Sudah Turun?

Stasiun Bandung: Dari Stasiun Bandung naik KRD jurusan Cicalengka turun di Stasiun Cimekar, keluar stasiun sisi selatan jalan ke GBLA.

Stasiun Kiaracondong: Dari Stasiun Kiaracondong naik KRD jurusan Cicalengka turun di Stasiun Cimekar, keluar stasiun sisi selatan jalan ke GBLA

  1. Bus

Terminal Cicaheum:

  • Dari seberang Terminal Cicaheum naik angkot pink-hijau 33 Sekemirung-Gede Bage turun di Pasar Induk Gede Bage
  • Disana naik angkot hijau-biru-hijau 32 Cicadas-Cibiru-Panyileukan turun di ujung trayek (RW 07 Panyileukan)
  • Disana jalan kaki / naik ojek 1 Km ke GBLA

Terminal Leuwipanjang:

  • Dari Terminal Leuwipanjang pintu Jalan Sukarno-Hatta naik Damri Elang-Cibiru-Jatinangor turun seberang Gerbang Panyileukan
  • Disana naik angkot hijau-biru-hijau 32 Cicadas-Cibiru-Panyileukan turun di ujung trayek (RW 07 Panyileukan)
  • Disana jalan kaki / naik ojek 1 Km ke GBLA

4. Pesawat

Bandara Husein Sastranegara

  • Dari Bandara Husein Sastranegara jalan kaki 1 kilometer arah timur ke perempatan Patung Husein (perempatan Jalan Pajajaran-Jalan Abdulrahman Saleh-Jalan Aruna)
  • Di sana naik angkot hijau Cimahi-Stasiun Hall turun di Stasiun Hall
  • Masuk Stasiun Bandung pintu selatan, disana naik KRD jurusan Cicalengka turun di Stasiun Cimekar, keluar stasiun sisi selatan jalan ke GBLA. (iwe)
Facebook Comments