Temani Jakmania, Bonek Malaysia Dukung Persija di AFC Cup

Jakmania bersama Bonek dan suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia. Foto: Bonek Malaysia
Iklan

EJ – Persija Jakarta telah melakoni laga pertamanya di pentas AFC CUP 2018 melawan tuan rumah Johor Dahrul Takzim di Stadion Larkin Johor Bahru, Rabu (14/2). Menghadapi tim berjuluk Harimau Selatan tersebut, dukungan tak hanya datang dari Jakmania namun juga Bonek Malaysia

Hal ini disampaikan oleh koordinator Bonek Malaysia, Adit, bahwa tidak kurang 25 orang Bonek menyaksikan laga yang dimulai pukul 21.00 waktu Malaysia. Itu belum termasuk suporter klub Indonesia yang lain yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia yang diperkirakan mencapai 80 orang.

BACA:  Bagaimana Prosedur Pembatalan Laga Menurut Regulasi Liga 1 2018?

“Kami mendukung atas dasar nasionalisme, kita lupakan rivalitas di lapangan, kita dukung agar wakil dari Indonesia dapat berjaya di pentas AFC CUP 2018 ini. Apalagi tiket pertandingan juga cukup terjangkau yaitu 10 ringgit saja (Rp 32 ribu). Alhamdulillah teman teman suporter Indonesia juga memiliki pandangan yang sama,” jelas Adit.

Ditambahkannya, bahwa para suporter tersebut datang dari Kuala Lumpur dengan mencarter 2 buah bus dan membawa sejumlah perkusi. Sedangkan dari Bonek sendiri, sebagian besar tinggal di kawasan Johor Bahru.

Iklan
BACA:  Menpora Harap Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Anaknya di Laga Persebaya

Bonek Malaysia ke Sleman

Sementara itu, masih menurut Adit, jelang friendly match PSS Sleman vs Persebaya pada 17 Februari mendatang, Bonek Malaysia juga bakal mendukung langsung ke Sleman.

“Tidak kurang 6 orang Bonek akan terbang ke Sleman. Sesuai kesepakatan teman teman sebelumnya. Kita akan prioritaskan mendukung Persebaya di laga away selama manajemen masih belum mampu memberikan penyelenggaraan yang baik kepada Bonek,” pungkasnya. (bm)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display