Peluang Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2018

Iklan

Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh dengan agenda sepakbola nasional dan internasional. Bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia setelah ada kepastian dari PSSI akan kick off Liga 1 Indonesia.

Jadwal Piala Dunia 2018 sudah menunggu di bulan Juni tahun ini. Setelah ajang empat tahunan tersebut selesai maka sepakbola nasional kembali akan bergemuruh di event Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Liga 1 Indonesia sendiri dipastikan akan bergulir pada 23 Maret di mana pertandingan pembuka akan mempertemukan klub juara musim 2017 dan juara Piala Presiden 2018.

Bhayangkara FC sebagai kampiun Liga 1 2017 akan berhadapan dengan Persija Jakarta sebagi peraih Piala Presiden 2018.

Iklan

Pertarungan dua tim jawara sangat menarik dan pantas untuk dinantikan oleh seluruh pecinta sepakbola nasional. Duel dua tim ini akan menjadi pertandingan bergengsi bagi antar supoter tim.

Para pecinta sepakbola seperti Bonek pasti sangat menunggu penampilan tim kesayangan dan pemain timnas berlaga di pesta olahraga paling bergengsi di Asia. Mereka tentu berharap pemain Persebaya menunjukkan performa yang bagus sehingga berpeluang dipanggil membela tim nasional Indonesia.

Dalam mengikuti ajang Liga 1 Indonesia musim 2018 ini, Persebaya telah melakukan kontrak pemain dengan dua pemain asing asal Argentina dan Brazil. Adalah Otavio Dutra pemain asal Brazil resmi bergagung dengan tim bajul ijo. Robertino Pugliara adalah pemain ke-2 yang resmi bergabung dengan Persebaya berasal dari negaranya Messi Argentina.

Persebaya sendiri masih memiliki dua kuota pemain asing untuk mereka isi. Masih ada waktu menambah daftar pemain sebelum windows transfer pemain ditutup.

Persebaya Surabaya Sebagai Kuda Hitam di Liga 1 Indonesia

Persebaya menapaki Liga 1 Indonesia dengan sangat tidak mudah dan patut kita angkat topi. Sempat mempunyai masalah internal tentang dualisme namun akhirnya Persebaya berhasil bangkit dari keterpurukan.

Berhasil menjuarai Liga 2 Indonesia setelah di final menghempas PSMS Medan dan hengkangnya sejumlah pemain dari klub asal Surabaya Jawa Timur tidak membuat patah arang arek-arek soroboyo.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di lapangan dengan memberikan apresiasi tertinggi. Mereka berhasil membawa kembali Persebaya ke ajang sepakbola level tertinggi Indonesia.

Walau ditinggal sejumlah pemain top Persebaya tetap melakukan pembinaan bibit muda di Surabaya. Hal ini untuk melakukan regenerasi pemain yang ada di Jawa Timur. Persebaya Surabaya rurin menggelar turnamen untuk menjaring pemain muda dan bertalenta.

Melihat kembali peluang Persebaya di Liga 1 Indonesia tentu memiliki kekuatan yang baik untuk bersaing dengan kontestan lainnya. Mengikuti turnamen level tinggi Liga 1 Indonesia Persebaya telah menyiapkan nama pemain yang akan berlaga nantinya.

Tentu Persebaya tidak ingin menganggap semua lawan adalah berat dan tidak semua lawan mudah dikalahkan. Tim akan konsentrasi penuh bermain laga demi laga menghasilkan poin kemenangan untuk dipersembahkan kepada para bonek mania.

Walau tidak memiliki pemain bintang di tim bajul ijo namun semua pemain yang ada adalah kebanyakan dari Liga 2 di mana sesama pemain sudah saling memahami karakter rekan setimnya.

Ini akan lebih mudah dalam bermain sebagai sebuah tim yang sudah saling mengenal akan posisi dan kebiasaan bermain di lapangan. Hanya perlu melakukan beberapa polesan aga perjuangan arek-arek suroboyo bisa menuai hasil maksimal seperti yang mereka lakukan di Liga 2 Indonesia.

Bukan tidak mungkin Persebaya Surabaya akan kembali menghadirkan kejutan buat bonek mania akhir musim nanti. Kita nantikan saja performa Persebaya Surabaya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display