Derby Persebaya (1927) vs Surabaya United: Siapakah yang Jadi Tetangga Berisik?

Saat ini, diakui atau tidak, Kota Surabaya memiliki dua klub sepak bola. Jika dulu Kota Surabaya identik dengan Persebaya (1927), sekarang ada tim lain yang bernama Surabaya United (SU). Kemunculan SU sendiri berawal dari kisruh dualisme Persebaya meski pada akhirnya Persebaya (1927) yang bermakas di Karanggayam memegang hak atas logo dan nama Persebaya (1927).

BACA:  Laga Arema FC vs Persebaya Dijaga 1.749 Personil Keamanan

Maka jika kompetisi liga Indonesia berjalan kembali, derby Surabaya tidak bisa dihindari. Seperti derby pada umumnya, pertemuan dua klub sepak bola yang berada dalam satu kota akan menimbulkan atmosfer pertandingan yang panas dan gengsi yang tinggi, karena sebagai ajang pembuktian siapa tim yang paling kuat di kota mereka.

AS Roma vs Lazio, Ac Milan vs Inter Milan, Manchester United Vs Manchester City, adalah beberapa contoh derby yang selalu dinantikan oleh penggemar sepak bola.

BACA:  Dijamu Persebaya, Sriwijaya FC Siap Tempur

Lalu bagaimana jika terjadi derby Surabaya yang mempertemukan Persebaya (1927) melawan SU? Pasti pertemuan kedua tim sangat menarik. Ada beberapa hal yang dapat dibahas, mengapa pertemuan kedua tim sangat menarik ditunggu.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel