Sepak Bola Gajah Persebaya Untuk Selamatkan NKRI

Slamet Oerip Prihadi (Tiga dari kiri) berpose bersama para mantan pemain Persebaya dan mantan pengurus setelah acara.

EJ – Buku berjudul Sepak Bola Gajah Paling Spektakuler, Persebaya Ngalah 0-12 Buat Persipura telah terbit. Buku yang ditulis duo mantan wartawan Jawa Pos, Slamet Oerip Prihadi dan Abdul Muis, bisa didapatkan masyarakat pecinta bola yang ingin mengetahui kisah di balik sepak bola gajah yang dimainkan Persebaya melawan Persipura pada 21 Februari 1988 itu.

Buku tersebut diluncurkan di Coffee Toffee, JX Expo, Rabu, 29 Juni 2016. Acara peluncuran itu juga diisi sesi bedah buku yang dihadiri langsung oleh Suhu, panggilan akrab Slamet Oerip Prihadi. Cak Amu, panggilan akrab Abdul Muis sayangnya berhalangan hadir.

BACA:  Bedah Buku Sepak Bola Gajah Persebaya di JX Expo

Bedah buku tersebut juga dihadiri para mantan pemain Persebaya yang menjadi “aktor” sepak bola gajah. Mereka di antaranya Mustaqim, Hengky Kastanya, Maura Hally, Muharrom Rusdiana, Seger Sutrisno, Syamsul Arifin, dll. Hadir juga mantan Ketua Umum Persebaya, Arif Affandi dan mantan pengurus Iwan Syafii.

Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB dikemas secara santai dan menjadi ajang testimoni para pemain yang melakoni sepak bola gajah. Suhu mengucapkan rasa senangnya bisa menerbitkan buku yang mengungkap salah satu momen sejarah Persebaya. Menurutnya, apa yang dilakukan Persebaya sangat unik.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel