Persebaya Harus Jadi Klub Profesional Sejati

Iklan

Sebagai Bonek yang ikut dalam memperjuangkan Persebaya sejak 2010 lalu, tentu juga saya ikut larut dalam kegembiraan. Kebenaran yang kita perjuangkan selama ini berada pada titik terang kemenangan dan keabsahan nama Persebaya dalam kancah sepakbola nasional.

Kita sudah melewati masa-masa sulit dengan mengusung Persebaya. Setelah Persebaya mendapatkan haknya kembali pada Kongres Oktober nanti, kita akan melewati masa depan yang harusnya menjadi tolok ukur kesuksesan dan kejayaan Persebaya.

Bagi saya, Persebaya harus dipegang oleh orang-orang yang kompeten membawa nama besar Persebaya. Orang itu harus berasal dari mereka yang paham industri olahraga dan segala tetek bengeknya. Orang itu harus bisa merangkul semua elemen Persebaya seperti investor, manajemen, klub internal, pelatih, pemain, dan juga suporter.

BACA:  Tujuh Kiat Agar Persebaya Hebat

Dan paling penting, Persebaya jangan lagi dipegang oleh orang-orang partai politik. Karena kami muak dengan sistem politik praktis yang diusung kader-kader parpol. Orang-orang itu hanya memanfaatkan Persebaya hanya untuk kendaraan politik mereka.

Iklan

Persebaya di masa depan harus benar-benar menjadi klub sepakbola profesional. Bukan hanya embel-embel Perseroan Terbatas (PT) di depannya namun harus benar-benar menjadi layaknya perusahaan profesional.

BACA:  Pelatih Asli Surabaya, Bonek Harus Punya Kartu Anggota

Banyak contoh klub profesional di luar negeri yang mereka bisa hidup dari dana sponsor, tiket, bahkan official merchandise yang dijual klub.

Intinya, saya hanya ingin masa depan Persebaya benar-benar menjadi klub raksasa yang profesional dengan daya tarik minat sponsor, investor, dan disegani baik kawan maupun lawan.

Semoga Persebaya kembali berjaya seperti era-era sebelumnya. Salam satu nyali! Wani!

*) Ricky Chandra B (thy****@gmail.com)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display