Tugas Besar Bonek Berikutnya Memperbaiki Citra dan Perilakunya

Aksi Bonek mengembalikan Persebaya di Bandung. (Foto: Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Bonek sudah mulai berubah menjadi lebih baik. Ke depan, Bonek harus lebih baik lagi dalam mendukung Persebaya dan hubungannya dengan masyarakat. Ini disampaikan Andie Peci dalam sambutannya saat tasyakuran kembalinya Persebaya, Jumat (13/1) malam di Mess Persebaya.

Selama ini, stigma yang melekat di masyarakat adalah Bonek itu perusuh, sangar, suka bikin onar di jalan dll. Saat ini, sedikit demi sedikit stigma itu mulai terkikis. 

Tidak bisa dipungkiri stigma negatif Bonek muncul kembali setelah kejadian di kompleks GOR Pajajaran saat aksi Gruduk Bandung. Di mana banyak warung dibobol oleh beberapa Bonek.

BACA:  Perjuangan Bonek Memberi Banyak Inspirasi

“Yang bisa mengubah perilaku bonek adalah Bonek itu sendiri. Mari kita bersama-bersama memperbaiki diri. Memberi contoh yang lain untuk tidak berbuat hal-hal negatif,” kata Andie Peci dengan suara terbata-bata.

Iklan

“PR terbesar kita sekarang bukan lagi mengembalikan Persebaya. Karena tugas itu sudah selesai. Tugas maha besar adalah memperbaiki citra dan perilaku Bonek menjadi lebih baik lagi untuk generasi Bonek di masa depan,” Andie menambahkan.

BACA:  Manajemen Persebaya Ucapkan Terima Kasih Atas Perjuangan Bonek

Baik buruk Bonek ada di tangan Bonek sendiri. Andie mengajak Bonek yang hadir maupun tidak hadir untuk selalu saling mengingatkan rekan-rekan terdekatnya untuk selalu menjaga nama baik Bonek di manapun berada. Membela dan mendukung Persebaya dengan sehormat-hormatnya dan sebaik-baiknya. (bim)

Foto: Bonek saat aksi Gruduk Bandung. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display