Dua Hal Yang Perlu Dievaluasi Panpel Pasca Home Pertama

Pemeriksaan pertama bagi penonton bertiket. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

Pertandingan antara Persebaya melawan Madiun putra pada Kamis (20/4) malam, memberikan beberapa catatan untuk seluruh komponen tim Persebaya. Tak terkecuali manajemen. Beberapa catatan, saya berikan untuk manajemen Persebaya. Baik itu catatan positif maupun negatif.

Saya sangat mengapresiasi manajemen Persebaya yang telah berhasil menyelenggarakan pertandingan home pertama liga 2 musim ini. Apresiasi saya berikan karena jika dibandingkan dengan homecoming game melawan PSIS Semarang pada 19 Maret lalu, pertandingan home melawan Madiun putra ini terlihat lebih rapi. Sudah tidak ada lagi kemacetan horor seperti saat homecoming game lalu. Parkir-parkir pun tertata rapi.

BACA:  Persebaya Tetap Surabaya, Menafsirkan Joke dan Meme Persebaya Rasa Papua

Masalah ticketing juga pelan-pelan sudah mulai teratasi. Calo tiket pun pelan-pelan sudah mulai berkurang. Saya apresiasi manajemen yang mau belajar dari pengalaman. Sedikit demi sedikit permasalahan yang muncul di homecoming game mulai ada solusinya, walaupun belum semua masalah terpecahkan.

Beberapa masalah yang masih dicarikan solusi untuk diselesaikan yaitu, pertama terkait sterilisasi area stadion dari penonton tak bertiket. Kebijakan ini baik menurut saya, karena bisa meminimalisir aksi oknum suporter yang nekat ingin masuk stadion tanpa tiket. Namun perlu dipertimbangkan juga akses pintu masuk pemeriksaan tiket untuk pemegang tiket fans (ekonomi).

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel