Sebaiknya Iwan Setiawan Minta Maaf ke Bonek

Iwan Setiawan. Foto: Joko Kristiono/EJ)

Persebaya Surabaya. Siapa yang tidak paham bahwa klub ini memiliki sejarah panjang dalam sepak bola Indonesia dan tentu saja memiliki pendukung yang setia, Bonek. Dalam beberapa bulan ini, seluruh pecinta Persebaya disuguhkan hal-hal menarik seperti sistem penjualan tiket yang sangat modern berbeda dari biasanya dan jersey yang memiliki desain khusus. Semua tampak mewah untuk klub sepak bola sekelas Liga 2.

BACA:  Komunitas, Ajang Silaturahmi dan Edukasi Bagi Bonek

Sebenarnya ada satu yang mengganjal di hati dan ini perasaan subjektif saya yaitu tidak yakin dengan pelatih yang ditunjuk manajemen Persebaya, Iwan Setiawan. Karena pelatih ini tidak sesuai dengan karakter Persebaya dan suka meremehkan lawan. Namun saya tetap berpikir positif mungkin saja ia akan mengubah sikapnya karena klub yang ia latih adalah Persebaya.

Beberapa pertandingan uji coba dilalui Persebaya dengan cukup baik dan seingat saya hanya kalah tandang melawan PSIS dan Cilegon United saat Dirgantara Cup. Saat yang ditunggu seluruh pemerhati Persebaya tiba. 20 April 2017 menjadi pertandingan pertama kompetisi Persebaya setelah tertidur panjang. Meski hanya Liga 2, animo penonton khususnya Bonek cukup tinggi walau masih banyak tribun yang kosong.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel