Masuknya Alfredo Vera dan Efek “Wani” di Tubuh Persebaya

Starter Persebaya vs Madiun Putra. Foto: Adam for EJ.

Efek masuknya coach Alfredo Vera di posisi pelatih semakin terasa. Dari mental pemain hingga permainan tim menemui titik kebangkitan. Sebuah proses yang bisa dinilai cukup baik untuk mengarungi liga yang masih panjang. Efek ‘Wani’ mulai terlihat saat coach Alfredo berani memainkan pemain yang berasal dari Surabaya. Untuk mental pemain, saya kira coach Alfredo beserta team official berhasil menggugah mental pemain yang di awal musim masih naik turun. Di luar internal tim, pelarangan untuk Bonek menyaksikan Persebaya bermain juga berpengaruh pada pemain beserta team official.

Memainkan pemain asli Surabaya

BACA:  Info Persebaya Terkini Jelang Laga Lawan Madiun Putra

Sebelum coach Alfredo melatih Persebaya, hanya ada Misbakhus Solikin dan Dimas Galih yang dipercaya di starting eleven. Namun saat melawan Persatu Tuban, coach Alfredo memainkan Rachmat Irianto dan M. Syaifudin sebagai duet bek tengah.

Langkah untuk memainkan pemain asal Surabaya atau jebolan dari kompetisi internal Persebaya adalah suatu langkah yang sangat positif karena hasrat mereka adalah bermain untuk Persebaya. Saat melawan Persinga Ngawi, Abdul Aziz yang terkena akumulasi kartu tidak dapat diturunkan dan pada saat itulah coach Alfredo berani memainkan M.Irvan yang sebelumnya sangat jarang dimainkan.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel