Juara Liga Utama Timor Leste Ingin Tantang Persebaya

106
Petinggi Karketu Dili FC bertemu dengan manajemen Persebaya. Foto: Ofisial Persebaya
Shares

EJ – Daya tarik Persebaya sebagai salah satu klub besar di Indonesia nyatanya mengundang perhatian klub luar negeri. Adalah klub juara Liga Futebol Amadora Timor Leste, Karketu Dili FC yang tertarik untuk beruji tanding dengan Persebaya.

Seperti dilansir laman resmi klub, petinggi Karketu Dili FC yang diwakili oleh Wakil Presiden Bidang Teknis Luis Oliviera, Wakil Presiden Bidang Keuangan Adison Ribeiro dan Mitu Simoes telah terbang ke Surabaya untuk bertemu dengan manajemen Persebaya beberapa waktu lalu.

’’Kami ingin menjalin persaudaraan antara Indonesia dan Timor Leste lewat sepak bola,’’ ujar Mitu Simoes, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Selain ingin menjalin persahabatan, tawaran uji tanding yang diajukan Karketu Dili FC juga merupakan bagian dari persiapan tim yang akan mengikuti turnamen antarklub Asia di Tiongkok, Desember mendatang.

’’Pemain Persebaya hebat-hebat, bisa menjadi pelajaran berharga untuk tim kami,’’ lanjut Mitu.

’’Persebaya dikenal punya suporter yang fanatik. Luar biasa. Mental pemain kami pasti akan teruji kalau bermain di hadapan puluhan ribu suporter seperti itu,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Persebaya merespon baik tawaran laga uji coba yang diajukan Karketu Dili FC. Namun pihak Persebaya belum bisa menentukan waktu yang tepat untuk menggelar laga uji coba internasional tersebut karena saat ini masih fokus di Liga 2 yang sudah memasuki fase krusial.

‘’Kami masih harus berfokus kepada perjuangan di Liga 2. Apalagi, jadwal babak 8 besar juga belum pasti,’’ terang Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi.

Persebaya sendiri sudah tak asing lagi dengan laga uji coba internasional. Tahun 2011 lalu, Persebaya bertanding dengan klub asal Malaysia, Kelantan FA dengan tajuk Unity Cup. Setahun kemudian, giliran klub Negeri Sembilan yang menjajal kekuatan Persebaya. Dan yang paling berkesan tentu saja ketika klub Liga Primer Inggris, Queens Park Rangers bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk beruji tanding menghadapi Persebaya, pertengahan 2012 silam. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Kalimantan yang Tak Bersahabat Bagi Persebaya