Main Simple, Cara Persebaya Atasi PSPS

Foto: Candra Sapoetra for EJ
Iklan

EJ – Persebaya main kurang greget di babak pertama. Inilah yang kemudian dimanfaatkan PSPS Riau untuk menekan pertahanan Persebaya. Untungnya, anak asuhan Alfredo Vera bisa menahan beberapa peluang yang didapat PSPS.

“Di babak pertama, kita main terlalu terburu-buru dan hilang arah permainan. Namun di babak kedua, kita main simple dan peluang mulai terbuka,” ujar Alfredo saat jumpa pers usai pertandingan.

BACA:  Ada Demo Buruh, Laga Persebaya Digeser Sabtu

Pelatih asal Argentina ini sadar jika pertandingan melawan PSPS tidak mudah. “Kita tahu pertandingan tidak akan gampang tapi kita harus memanfaatkan kesempatan yang kita punya,” lanjutnya.

Di istirahat babak pertama, Alfredo mengevaluasi permainan. Hasilnya bisa dilihat, peluang demi peluang tercipta dan hasilnya satu gol dari Rishadi Fauzi lewat sundulan.

Iklan

“Kita tidak buru-buru. Kita perbaiki permainan di babak kedua dan akhirnya mulai kelihatan, kita bisa menang.”

BACA:  Baru Sehari, Jadwal Sudah Direvisi

Sementara bek Persebaya Fandry Imbiri mengakui jika instruksi Alfredo bisa membuat permainan Persebaya lebih simple di babak kedua. “Di babak kedua, ada ruang untuk bisa kita manfaatkan dan cetak gol,” ucap Fandry.

Sejauh ini, Persebaya mencatatkan hasil sempurna dengan tidak kebobolan. Hasil ini menempatkan Persebaya di puncak klasemen grup Y. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display