Jersey Kapal Api Persebaya: 2006 Juara, 2017 Akankah Terulang?

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sejak Persebaya dipegang PT JPS, Kapal Api langsung menjadi sponsor utama. Logo Kapal Api pun terpampang di dada pemain. Dukungan brand yang lahir 1927 kepada Persebaya itu membuat tim kebanggaan Bonek ini melaju hingga final yang rencananya akan digelar Selasa (28/11) malam di GBLA.

Tak hanya tahun ini saja Kapal Api menjadi sponsor utama Persebaya. Di kompetisi Divisi 1 2006, logo Kapal Api juga menempel di dada Bejo Sugiantor dkk. Menariknya, Persebaya menjadi juara kompetisi kasta kedua dan promosi ke Divisi Utama 2006/2007.

BACA:  Dua Kali Bertemu di Partai Penting, Persebaya vs PSMS Berakhir Adu Pinalti

Pada kompetisi tersebut, Persebaya juga menjadi finalis. Persis Solo menjadi lawan Persebaya di partai puncak. Di laga yang digelar Rabu, 16 Agustus 2006, Persebaya mengalahkan Persis dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri.

Gelar juara ini menegaskan kembali bahwa Persebaya masih mempunyai tim terbaik meski di tahun sebelumnya, Persebaya didegradasikan akibat mundur dari 8 besar. Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Mursyid Efendi adalah beberapa pemain yang menjadi andalan saat itu.

Iklan
BACA:  Persebaya Siap untuk Laga Final

Seperti dejavu, Persebaya kembali mencapai partai puncak kompetisi kasta kedua di tahun ini. Kali ini PSMS Medan yang akan menjadi lawan Persebaya. Jika Green Force mampu mengalahkan Ayam Kinantan, maka mereka akan mengulangi kisah sukses juara Divisi 1 2006.

Persebaya juga kembali memakai jersey dengan logo Kapal Api di dada. Jika menjadi juara Liga 2 maka akan semakin sempurna kisah antara Persebaya dan Kapal Api. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display