Ini Agenda Pertandingan Persebaya Berikutnya

453
Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Usai menjuarai Liga 2, Alfredo Vera memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk berlibur bersama keluarga. Namun, mereka tampaknya tidak bisa berlama-lama liburan. Karena agenda laga Persebaya telah menanti. Setidaknya ada tiga agenda yang akan diikuti Persebaya dalam waktu dekat. Apa saja?

  1. Celebration Game Melawan PSS Sleman

Laga ini rencananya digelar Sabtu, 9 Desember 2017 sebagai perayaan atas suksesnya Persebaya menjuarai Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. PSS Sleman diundang karena suporter mereka, Brigata Curva Sud (BCS), pernah membuat aksi boikot laga PSS saat bermain di Stadion Singaperbangsa Karawang di ajang ISC B 2016 sebagai bentuk solidaritas untuk Persebaya yang saat itu belum diakui oleh PSSI. Laga rencananya akan digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

  1. Piala Presiden 2018

Piala Presiden adalah turnamen yang digelar sebagai ajang pramusim bagi klub-klub Liga 1. Turnamen ini kemungkinan akan diikuti 15 klub Liga 1 dan Juara Liga 2 musim 2017 (Persebaya). Dijalankan dengan sistem home tournament, Piala Presiden akan dibagi menjadi beberapa grup di babak penyisihan. PT LIB kemungkinan akan menjadi operator bagi turnamen yang diadakan pada akhir Januari 2018 ini.

  1. Liga 1 2018

Inilah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia di mana Persebaya menjadi salah satu pesertanya. Bersama PSMS Medan, PSIS, Green Force akan menjadi peserta dengan status tim promosi. Kick-off Liga 1 rencananya akan dimulai pada 24 Februari 2018 dan diikuti 18 klub. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Alfredo Tetap Pede Pakai Satu Penyerang