Dua Pemain Persipura Ini Dikaitkan dengan Persebaya

Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay. Foto: Bola.com dan Bolasport.com
Iklan

EJ – Ada dua pemain asal Papua yang saat ini menjadi bagian dari skuad Persebaya untuk Liga 1 musim 2018. Mereka adalah Riky Kayame dan Fandry Imbiri. Jumlah pemain asal Papua bisa bertambah mengingat pelatih Persebaya, Alfredo Vera, pernah melatih Persipura Jayapura.

Dua pemain Papua yang musim lalu memperkuat Persipura yang dikabarkan merapat ke Persebaya adalah bek kiri Ruben Sanadi dan winger Osvaldo Haay. Persebaya santer diberitakan sedang mendekati bek tangguh Ruben Sanadi.

Sayangnya pemain berusia 30 tahun belum mau berbicara banyak saat ditanya apakah akan bergabung dengan Persebaya. “Aduh maaf untuk saat ini belum bisa menjawab. Next ya,” katanya melalui pesan singkat kepada EJ (16/12).

BACA:  Mardiono dan Rachmat Latief Mundur dari Persebaya

Jika Ruben Sanadi masuk maka M Irvan akan mempunyai pesaing di posisi bek kiri. Selama ini M Irvan hampir tidak ada penggantinya di posisi tersebut.

Iklan

Sementara Osvaldo Haay yang telah memutuskan hengkang dari Persipura memberi sinyal jika dia sudah deal dengan salah satu klub di Jawa. “Saya sudah deal dengan tim dari pulau Jawa. Nanti saja saya kasih tahu klubnya,” ujar Osvaldo seperti dikutip dari Kompas.com.

Dari jawaban tersebut kemungkinan yang bisa diambil adalah berlabuh ke Persija, Persib, PS TNI, Bhayangkara FC, Persela, Arema, dan tim promosi Persebaya. Itu semua klub yang berasal dari pulau Jawa.

BACA:  Persebaya Mengintip Pemain-Pemain Sriwijaya FC?

Osvaldo berpeluang untuk reuni dengan mantan rekannya di Persipura yaitu Riky Kayame. Selain itu, faktor Alfredo Vera sebagai head coach Persebaya bisa menjadi faktor kuat sinyal merapat ke skuad Green Force. Sayangnya asisten pelatih Esteban Busto saat dihubungi tidak memberikan jawaban. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display