Diwarnai Penolakan, Otavio Dutra Kembali ke Persebaya

Otavio Dutra (kiri) bersama Chairul Basalamah dan Feri Pahabol. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Rumor kembalinya Otavio Dutra, pemain asing anyar Persebaya, telah menyeruak usai Celebration Game melawan PSS Sleman. Saat itu, suara-suara penolakan sebagian Bonek terhadap sosok bek asal Brasil itu sangat kencang. Namun, pelatih Persebaya Alfredo Vera tak mau menanggapi penolakan itu.

Dan ternyata, rumor itu terbukti. Dutra menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persebaya untuk Liga 1 2018. Bek mantan pemain Bhayangkara FC ini telah kembali ke klub asal yang turut membesarkan namanya.

Memulai karier persepakbolaan di Indonesia sejak 2010, Dutra langsung bergabung bersama Persebaya di kompetisi Liga Primer Indonesia. Selama dua tahun, dia menjadi andalan tim Bajol Ijo. Ia juga punya kenangan manis bersama Persebaya dengan menjuarai kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012.

BACA:  Dibawa ke Makassar, Mengapa David da Silva Tidak Diturunkan?

Pada 2013, dia meperkuat Persipura Jayapura sebelum pindah ke Gresik United. Satu musim di klub asal Gresik, Dutra memperkuat Persebaya yang bermain di ISL. Persebaya yang terbentuk dari klub Persikubar Kutai Barat ini adalah tim promosi. Dutra memperkuat klub yang kemudian berganti nama mulai Bonek FC, Surabaya United, Persebaya United, dan yang terakhir Bhayangkara FC. Pada 2017, Dutra ikut mempersembahkan gelar untuk Bhayangkara dengan menjuarai Liga 1.

Iklan

Dutra menjadi pemain yang pernah memperkuat semua tim yang bernama Persebaya dengan kepemilikan yang berbeda. Ini menjadi salah satu alasan penolakan sebagian Bonek. Selain itu, ada tudingan yang tak mengenakkan yang dialamatkan kepada Dutra saat memperkuat Persebaya era IPL. Apapun itu, kini Dutra telah menjadi pemain Persebaya untuk Liga 1 2018.

BACA:  Cuaca Tak Menentu, Persebaya Latihan Pagi

“Persebaya adalah tim besar, suporternya sangat luar biasa. Klub pertama yang buka pintu buat saya di Indonesia. Jadi pasti ada di hati saya Persebaya,” ungkapnya di snapgram beberapa waktu lalu saat Bhayangkara FC bertandang ke Gresik United.

Dikatakan Dutra, mencuatnya isu penolakan dirinya di media sebelum bergabung di Persebaya, dia jadikan sebagai motivasi agar lebih baik kedepannya. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display