Lahan Parkir di GBT Bisa Tampung 11.000 Kendaraan

Wisnu Sakti Buana di hadapan wartawan saat meninjau GBT. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Panpel beserta pihak pendukung terkait berusaha sebaik mungkin agar Bonek mendapatkan fasilitas dan kenyamanan dalam menonton pertandingan. Agar bisa lebih baik lagi, panpel belajar dari seluruh evaluasi selama gelaran Liga 2 2017 dan Celebration Game kemarin.

Sebanyak 11.000 kendaraan akan bisa tertampung di dalam area stadion termasuk mobil dan motor. Dishub beserta panpel sudah menetapkan 4 titik yang akan dipergunakan sebagai lahan parkir, di antaranya untuk sepeda motor akan ditempatkan di jalur masuk sirkuit, depan masjid yang ada di dalam area stadion Gelora Bung Tomo (GBT), depan gate 17-18 serta depan gelanggang olahraga untuk sepeda motor dan mobil. Roda 4 akan diarahkan di depan gelanggang, sebanyak 250 mobil akan bisa tertampung di sana.

“Semua sudah kita persiapkan sebagaimana mestinya, ya semoga bisa meminimalisir kekurangan lahan parkir,” ujar Wisnu Sakti Buana, Ketua panpel Grup C Piala Presiden 2018 saat diwawancari usai meninjau GBT.

BACA:  Tampil Konsisten Akan Jadi Kunci Permainan PS TNI

Ditanya seputar tarif parkir, pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini akan melakukan komunikasi dengan Dishub. Harga standar akan ditetapkan jika parkir di area yang sudah ditentukan oleh Dishub (di dalam stadion). Tapi jika parkir di luar, harga yang ditentukan tidak bisa diatur oleh Dishub dikarenakan masyarakat sekitar sendiri yang nantinya akan mengelola.

Iklan

Wisnu menegaskan jika Bonek menginginkan kendaraannya parkir di dalam area stadion, Bonek tersebut harus sudah memegang tiket. “Jadi yang masuk lahan parkiran harus bertiket. Barikade kedua (setelah portal masuk stadion) akan digunakan untuk pengecekan tiket. Setelah masuk nanti akan ada screening lagi,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Panpel Persebaya tahun 2003-2004 ini.

BACA:  GBT Akan Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Rencana di depan pintu masuk pertama stadion akan ada pengeras suara untuk menghimbau para Bonek supaya mengeluarkan tiket agar dapat memasuki area stadion dan bisa parkir di dalam area stadion.

Untuk penambahan titik parkir akan segera dikebut. Rencana pengurukan akan selesai dalam waktu 3-4 hari lagi. Penambahan tenaga untuk perataan tanah akan terus dilakukan. Akses masuk terobosan bagi Bonek akan diperketat. Jadi Bonek yang tidak memiliki tiket dipastikan tidak akan bisa memasuki area stadion.

“Area bobolan yang biasa dijadikan Bonek yang tidak bertiket itu masuk akan dijaga dengan ketat. Biasanya yang dari belakang tambak itu ,” tutupnya dengan nada tegas. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display