Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Alfredo Siapkan Antisipasi

Osvaldo Haay (kanan). Foto: Joko Kristianto/EJ
Iklan

EJ – Jelang persipan Asian Games 2018, kubu Persebaya dihadapkan dengan kabar gembira namun juga bisa membuat permasalahan yang sedikit agak rumit bagi coach Alfredo Vera. Pasalnya tiga pemain mereka dilirik oleh pelatih asal Spanyol agar bisa mengikuti seleksi Timnas U-23 dalam ajang olahrga yang diadakan setiap empat tahun sekali ini. Mereka adalah Rachmat Irianto, Osvaldo Haay dan pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya.

Kabar baiknya adalah Persebaya tanpa pernah absen menyumbangan para pemainnya untuk bisa membela skuat timnas garuda dan mengharumkan nama negara. Namun di sisi lain, hal ini membuat coach Alfredo berpikir lebih keras lagi untuk mengantisipasi hilangnya pemain-pemain kunci di tim Persebaya. Dia menuturkan, mereka (Rian, Osvaldo, Irfan) sangat layak untuk masuk ke dalam skuat asuhan Luis Milla.

BACA:  Ini Yang Dilakukan Panpel Agar Penonton Nyaman di GBT

“Mereka adalah pemain muda yang bagus dan mereka layak masuk untuk seleksi timnas. Harapan saya mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik,” ungkap Alfredo dalam sesi latihan (15/1).

Coach Alfredo patut sedikit bernafas lega dikarenakan di dalam skuatnya masih banyak pemain bagus dan berkualitas yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain untuk seleksi Timnas U-23.

Iklan
BACA:  Lawan Persebaya, Gomes Mungkin Rotasi Pemainnya

“Kita masih punya banyak stok pemain yang bagus, itu bisa dijadikan sebagai langkah antisipasi,” lanjut pria yang pernah melatih Persipura ini.

Dengan agenda Piala Presiden 2018 yang akan berjalan sebentar lagi, coach Alfredo memastikan tidak akan ada uji coba lagi untuk timnya, melainkan terus membenahi taktik dan menyatukan tim dalam beberapa sisa agena latihan terakhir. Target Alfredo sendiri adalah memberikan kemenangan untuk tim di setiap pertandingan dan percaya dengan tim yang ada saat ini. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display