Diwarnai Insiden Kartu Merah Miswar, Persebaya Raih Hasil Seri di Babak Pertama

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya belum mampu mencetak gol di babak pertama dan harus puas meraih hasil seri melawan PS TNI. Tak hanya gagal mencetak gol, kiper Persebaya, Miswar Saputra, harus keluar lapangan karena terkena kartu merah di menit 15.

Di awal babak, Persebaya langsung mengurung pertahanan PS TNI. Pada menit 6, Rishadi Fauzi mendapat peluang sayangnya bolanya berhasil disapu pemain PS TNI. Satu menit berselang tendangan keras Fandry Imbiri masih menyamping.

PS TNI masih mampu membahayakan pertahanan Persebaya denagn serangan baliknya. Namun tak ada satu pun yang berbuah hasil.

BACA:  Wisnu Siap Jadi Ketua Panpel Persebaya di Liga 1

Petaka Persebaya datang di menit 15. Bruno Martins yang telah lolos dari kawalan Ruben Sanadi tinggal berhadapan dengan Miswar. Bola kemudian terkena tangan kiper asal Aceh itu. Wasit garis mengangkat bendera tanda pelanggaran. Awalnya wasit mengeluarkan kartu kuning namun setelah berkonsultasi dengan wsit gars akhirnya wasit memutuskan mengeluarkan kartu merah. Dimas Galih kemudian dimasukkan dengan menggantikan Abu Rizal.

Iklan

Bermain dengan 10 pemain, Persebaya tetap bisa mengimbangi permainan PS TNI. Namun PS TNI ganti menekan dengan permainan taktis. Menit 26, Manahati Lestusen posisinya sudah bebas dan tinggal berhadapan dengan Dimas. Namun tendangannya masih melambung. Selamatlah gawang Persebaya.

BACA:  Jumlah Tiket Terjual Masih 10.000

Persebaya mendapat peluang lewat Feri Pahabol dan Rishadi namun semua masih gagal. Di menit 30, wasit menghentikan pertandingan untuk water break selama lima menit.

Usai waktu water break selesai, Persebaya mendapat peluang lewat Rishadi yang sayangnya masih menyamping. Di menit 34, Oktafianus mendapat peluang emas setelah kiper PS TNI keluar dari sarangnya. Sayangnya, tendangan Oktafianus masih lemah dan mampu ditahan pemain PS TNI. Hingga babak pertama selesai, skor masih tetap 0-0. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display