Persebaya Daftarkan 29 Pemain di Piala Presiden

Konferensi pers pra pertandingan di rumah dinas Wawali Surabaya. Foto: Ramadhan Dwiki/EJ
Iklan

EJ – Kepastian skuat yang didaftarkan Persebaya untuk turnamen Piala Presiden 2018 sudah diputuskan. Sebanyak 29 pemain sudah didaftarkan dan siap menjadi tim yang kuat bagi lawan-lawannya. Rata-rata pemain didominasi oleh pemain yang berasal dari skuat internal Persebaya sendiri.

Kepastian itu didapat dari manajer Persebaya, Chairul Basalamah, saat konferensi pers pra pertandingan di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Rabu (17/1). Sayangnya, Abud, sapaan akrabnya, belum mau membeberkan nama-nama pemain itu. Selain Abud, Persebaya diwakili pemain magang Jossa Andika Dwi Pratama. Dia masuk sebagai bagian dari skuat Persebaya.

BACA:  Players to Watch: Irfan Jaya dan Greg Nwokolo

Hal menarik mungkin terlihat dari Jossa Andika. Bagaimana tidak, di usia yang masih menginjak 17 tahun, dirinya sudah terpilih sebagai pemain yang dibawa kedalam skuat asuhan Alfredo Vera. Prestasi yang cukup mentereng di usia yang masih muda membuat Jossa akhirnya diberi kesempatan oleh sang pelatih asal Argentina itu.

Jossa mungkin datang dengan gelar pemain termuda di Piala Presiden 2018. Pemain yang berasal dari IM ini mengaku senang dirinya bisa diberi kesempatan untuk membela Persebaya dalam turnamen bergengsi ini.

Iklan
BACA:  Piala Presiden, Klub Bisa Pakai Empat Pemain Asing

“Sangat bangga saya diberi kesempatan oleh coach Alfredo. Semoga Persebaya jadi tim yang kuat, tidak hanya sekedar ikut jadi kontestan. Harapan saya bisa diberi kesempatan bermain dan memberikan penampilan terbaik bagi tim,” ujar Jossa.

Tradisi klub internal untuk menghasilkan bibit-bibit muda untuk Persebaya memang sangat luar biasa. Bahkan beberapa bisa bermain bersama Timnas seperti Rachmat Irianto, Andik Vermansah dan Evan Dimas. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display