Fandi Eko Utomo, Mantan Pemain Bhayangkara FC Kedua Yang Bermain di Persebaya

153
Fandi Eko Utomo. Foto: Ramadhan Dwiki/EJ
647Shares

EJ – Rekrutan anyar Persebaya, Fandi Eko Utomo, adalah putra dari legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono. Dia pernah memulai karier junior saat bermain di klub internal Persebaya bersama Andik Vermansah sebelum akhirnya terjadi konflik dualisme Persebaya. Fandi pun memutuskan melanjutkan karier juniornya dengan pindah ke klub Persela U-21. Berkiprah di klub yunior Laskar Joko Tingkir, dia berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik ISL U-21 pada 2011.

Di tim senior Persela, dia bermain selama tiga musim. Setelah itu, pemuda kelahiran Surabaya, 2 Maret 1991 ini memutuskan bergabung dengan Persebaya versi ISL. Pada 2015, saat Persebaya ISL berubah nama menjadi Bhayangkara FC, dia juga ikut membelanya selama satu musim. Klub terakhirnya adalah Madura United. Di klub ini, Fandi bermain sebanyak 15 laga dan mencetak 1 gol.

Kakak kandung Wahyu Subo Seto yang juga pemain Bhayangkara FC ini, akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Persebaya setelah dihubungi manajemen. Fandi langsung ikut berlatih bersama punggawa lainnya di Lapangan Polda Jatim Sabtu (20/1) kemarin.

Fandi mengungkapkan bahwa senang bisa bergabung dengan Persebaya. “Saya dihubungi oleh manajemen untuk ikut latihan bersama punggawa Persebaya lainnya. Saya sangat senang sekali bermain di klub ini. Ayah saya juga mendukung kalau saya kembali ke Persebaya,” ujar Fandi usai menjalani sesi latihan.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, kabar terakhir menyebutkan dia ditawari kontrak klub Liga Brunei. Namun, regulasi yang akhirnya membuatnya mengurungkan niatnya untuk bergabung. Fandi adalah mantan pemain Bhayangkara FC kedua yang bermain di Persebaya setelah Otavio Dutra.

Sempat mencari beberapa klub untuk menambah jam terbangnya, Fandi mengaku hanya ingin bermain di klub kebanggaan arek-arek Bonek ini. Setelah resmi direkrut oleh Persebaya Minggu (21/1) kemarin, dia akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik untuk Persebaya dan Bonek. Dia juga mengaku siap bermain dan memberikan semangat baru serta motivasi bagi tim dan pemain muda lainnya di klub yang diasuh Angel Alfredo Vera ini. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Mat Halil, Cinta, Kesetiaan, dan Pengabdian