Players to Watch: Misbakus Solikin dan Yohanis Nabar

Misbakus Solikin melatih tendangan bebas. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Misbakus Solikin dan Yohanis Nabar menjadi sosok penting bagi Persebaya dan Perseru. Misbakus Solikin akan menjadi kreator serangan Persebaya, sedangkan Yohanis Nabar menjadi andalan Perseru di lini serang.

Misbakhus Solikin

Misbakus Solikin sembuh dari cedera di waktu yang tepat. Cedera lutut yang menghantam Muhammad Hidayat serta belum konsistennya penampilan Adam Maulana membuat kehadiran Misba sangat dibutuhkan Persebaya. Ketika menghadapi PS TNI lalu, Misba dimasukkan di babak kedua dan membuat alur serangan Persebaya menjadi lebih tertata rapi.

BACA:  Players to Watch: Feri Pahabol dan Elio Martins

Menghadapi Perseru, Misba akan diduetkan dengan Nelson Alom di sektor tengah Persebaya. Alom akan bertugas memutus alur serangan Perseru, sementara Misba akan mengalirkan bola ke lini depan. Bila mampu tampil dalam form terbaiknya, Misba bisa menjadi kunci kemenangan Bajul Ijo atas Cendrawasih Jingga.

Iklan

Yohanis Nabar

Yohanis Nabar merupakan nama baru di skuad Perseru Serui. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Anis Nabar itu membela Sriwijaya FC. Musim ini, Anis Nabar kembali ke tanah kelahirannya Papua dengan membela Perseru.

BACA:  Persebaya vs PS TNI: Menguji Level Permainan

Meski tak maksimal pada laga pertama ketika Perseru berhadapan dengan Madura United, namun Anis Nabar patut diwaspadai oleh lini pertahanan Persebaya pada laga malam nanti. Berposisi sebaga penyerang sayap kiri, Anis Nabar memiliki kecepatan yang berpotensi menyulitkan bek-bek Bajul Ijo. Terlebih lagi, penampilan lini belakang Persebaya belum kompak seperti terlihat dalam laga menghadapi PS TNI lalu. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display